Berburu Durian Wonosalam

jombang
warga berburu durian wonosalam



matakamera,Jombang-Musim durian Wonosalam telah tiba. Ya buah berduri dengan rasanya yang khas tersebut mulai diburu wisatawan penghoby durian yang datang dari berbagai daerah, tentu saja banyaknya wisatawan yang datang membuat para pedagang durian Wonosalam di Jombang Jawa Timur membuat penghasilannya melonjak tajam hingga 33 juta rupiah perharinya.

Berada di sebelah selatan kota Jombang atau berjarak 30 kilometer dengan lokasi di lereng gunung Anjasmoro Desa Sumber  durian Wonosalam mulai diburu wisatawan. Para penghoby buah berduri ini berasal dari berbagai daerah, untuk merasakan nikmatnya durian Wonosalam. Dari orang dewasa hingga anak anak sangat menikmati durian Wonosalam dengan aneka pilihan rasa.

Salah satunya adalah Nonik masayu wisatawan asal Kalimantan datang jauh jauh ke Jombang hanya untuk merasakan nikmatnya durian Wonosalam. Dibandingkan durian Kalimantan durian Wonosalam memiliki rasa yang begitu manis dan tebal.

"Soalnya ini kan terkenal Wonosalam pas musim durenya, dibandinkan durian Kalimantan lebih manis legit dan tebal”,ujar Nonik.

Tak hanya disuka orang dewasa dan anak anak saja, salah seorang nenek berusia 69 tahun begitu lahap menyantap satu buah durian, meski berusia lanjut, namun sang nenek tidak takut terkena kolesterol dan bahkan dirinya mampu menghabiskan dua buah durian sekaligus seorang diri.

"Usia saya 69 tahun mas, ndak takut kolesterol biasanya dua durian habis”,terang Lily sambil tersenyum.

Meski belum terbilang panen raya namun memasuki musim durian ini sudah membawa berkah bagi pedagang. Dalam sehari rata rata durian yang dijual sebanyak 300 hingga 500 buah. Hasilnya para pedagang  bisa meraup pundi pundi higga 33 juta rupiah perhari.

"Dalam sehari 400 sampai 500 buah tapi kalau belum panen raya gini 300 sampai 400, 20, 30, kalau pas masih mahal gini ya 32, 33 juta, pembeli dari saya Surabaya, Malang, Mojokerto, kebanyakan Jombang, dan yang paling diburu durian bido, cangak dan mangir’.terang Sulami.

Ya, bagi anda yang penasaran dengan durian Wonosalam bisa datang langsung ke Jombang. Harganya pun sangat terjangkau dari 25 ribu rupiah per buah hingga ratusan ribu rupiah. (as)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname