Intip Proyek Super Mall Bertema Laut dan Akuarium Raksasa

nganjuk
foto Ilustrasi supermaal nganjuk


Matakamera, Nganjuk - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk berencana akan membangun pusat perbelanjaan modern atau biasa disebut mall tahun 2016. Lokasinya berada di bekas Pasar Pujahito (Pusat jajanan, hiburan dan pertokoan) yang terletak di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Mangundikaran Kecamatan Nganjuk. Menurut informasi, dalam proyek besar ini Pemkab Nganjuk akan menggadeng pihak ketiga atau investor swasta.

Konsekuensinya, bangunan lama Pujahito yang mangkrak bertahun-tahun dan sempat terjadi sengketa dengan pengelola lama itu akan dibongkar total dan diratakan dengan tanah. Berikutnya, akan disulap menjadi sebuah bangunan pertokoan megah nan modern layaknya kota-kota besar.

Bupati Nganjuk, Drs. H. Taufiqurrahman baru-baru menyampaikan bahwa sengketa Pasar Pujahito dengan CV. Djojo Technical telah clear dan tinggal melaksanakan rencana pembangunan Mall. Tahapan pembangunan awalnya juga sudah dimulai akhir tahun 2015 ini, dengan terlebih dahulu merelokasi para pedagan dan PKL di sekitarnya ke tempat baru. Diperkirakan, alokasi dana yang diperlukan untuk pembangunan Mall seluas 5.765 meter persegi itu mencapai angka Rp. 60 Miliar.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti siapa investor yang dipercaya membangun mall kebanggaan warga Kota Angin tersebut. Namun, belakangan ini di dunia maya sudah beredar nama ‘Ocean Plaza’, yang disebut-sebut sebagai nama Mall baru di Nganjuk. Sesuai namanya, maka desain interior gedung akan mengambil tema laut, lengkap dengan ornamen akuarium raksasa berisi aneka macam ikan hias di dalamnya.Hazzel Karya Makmur selaku perancang atau Developer & Contractor pembangunan Ocean Mall dalam situsnya menyebut, bangunan ini rencananya akan memiliki kapasitas parkir seluas 999 unit, menampung 199 outlet, 29 kafe dan restoran, serta dilengkapi bioskop dan hypermart. Foto-foto rancangan gedung pun juga sudah banyak beredar di internet. Bahkan, video animasi rancangan gedungnya sudah beredar di Youtube! Penasaran? Ini tautannya video link-nya   : http://bit.ly/1ZOe6CG
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname