Total 15 Desa Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Rumah Terendam

sukomoro
pelajar dorong motor mogok saat banjir di Sukomoro, Nganjuk (12/2/2016)
matakamera, Nganjuk – Update serangan banjir bandang yang melanda Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada 11-12 Februari 2016, sebanyak 15 desa yang terendam dengan ketinggian 50-80 sentimeter. Berdasarkan data yang dihimpun dari Tagana Nganjuk dan BPBD Nganjuk sampai Jumat pagi 12 Februari 2016 pukul 08.00, Masing-masing wilayah yang terkena dampak adalah Desa Babadan, Banaran, Bodor, Kecubung, Plosoharjo, Gemenggeng, Pacekulon, Pacewetan, Batembat, Jetis, dan Desa Kepanjen di wilayah Kecamatan Pace. Berikutnya, banjir juga merendam Desa Putukrejo dan Desa Patihan Kecamatan Loceret, lalu Desa Kedungombo di wilayah Kecamatan Tanjunganom serta Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro.
sukomoro
air menggenangi halaman poskesdes
Tim SAR BPBD dan Tagana menyebar ke beberapa titik. Mereka terus memantau sambil melihat kemungkinan ada korban manusia. Lebih dari 100 rumah warga dan 50 hektare sawah terendam, begitu juga fasilitas publik seperti gedung SMA Negeri 1 Sukomoro, di mana ratusan siswanya diliburkan sekolah, sampai fasilitas pelayanan kesehatan Puskesdes Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro. “Beberapa desa masih terendam sampai pagi menjelang siang (11/2/2016), karena posisi tanah dan rumah rendah dan cekung,” kata koordinator Tagana Nganjuk Aries Trio Effendi. Tim SAR juga mencatat kondisi serupa terjadi di sekitar Desa Putukrejo, seperti area persawahan di Desa Kepanjen, Kecamatan Sawahan hingga masuk wilayah Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro. Kepala Pelaksana BPBD Nganjuk Soekonjono mengatakan, bahwa sampai siang kemarin pihaknya masih terus melakukan update dampak kerugian material dari serangan banjir bandang di beberapa wilayah kecamatan tersebut. Namun berdasarkan pengamatan sementara pihaknya, sebagian besar tidak sampai menimbulkan kerusakan parah karena secara umum banjir cepat surut. “Tetapi data masih kami perbarui terus,” ujarnya. (ab)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System