Eko Patrio Masuk Bursa Cagub DKI dan Cabup Nganjuk

Nganjuk
Selain masuk bursa cagub DKI, Eko Patrio juga digadang-gadang jadi kandidat Bupati Nganjuk 2018 
Matakamera, Nganjuk – politisi dan artis Eko Hendro Purnomo, atau dikenal dengan nama Eko Patrio, baru-baru ini masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta di internal Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini, tim internal partai berlambang matahari itu tengah menggodok kelayakan dan popularitas pria asal Desa Kampunbaru, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur itu.
Selain Eko, PAN juga mengkaji nama lain dari kader mereka, seperti Desi Ratnasari, Wali Kota Bogor Bima Arya hingga Bupati Bojonegoro Suyoto.
Namun demikian, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya juga membuka kemungkinan mengusung calon dari luar kader, seperti Gubernur DKI Jakarta incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pengusaha Sandiaga Uno, pengacara Yusril Ihza Mahendra hingga mantan Menpora Adhyaksa Dault untuk duduk sebagai orang nomor satu di Jakarta. " PAN akan menjajaki koalisi dengan berbagai partai di DKI, untuk kita sama-sama ikut andil tentukan pimpinan,” ujar Yandri.
Sebagaimana diketahui, Eko adalah artis ibukota kelahiran Nganjuk, yang banting setir jadi politikus dan kini sebagai anggota DPR-RI. Selain masuk bursa cagub DKI, Eko belakangan juga ramai diperbincangkan masyarakat Nganjuk terkait kemungkinan mencalonkan diri dalam Pilbup Nganjuk 2018. Namun, pengamat sosial politik di Nganjuk, Burhanudin Elarif menyebut, peluang Eko menjadi Cabup Nganjuk sangat kecil. “Karena kursi PAN di DPRD Nganjuk hanya 1, jauh dari persyaratan untuk bisa mencalonkan sendiri tanpa koalisi,” ujarnya.(ab)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname