Wartawan se-Indonesia Kumpul di Pulau Seribu Masjid

Matakamera, Mataram – Sabtu 6 Februari 2016, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi membuka Pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2016, yang tahun ini berlangsung di Lombok City Centre (LCC), Kota Mataram, Pulau Lombok, NTB. Hal itu sekaligus menandai dimulai perhelatan HPN 2016, di man seluruh perwakilan wartawan baik media cetak, televisi maupun media massa lainnya berkumpul daerah berjuluk Pulau Seribu Masjid tersebut, mulai tanggal 6 sampai 9 Februari 2016 mendatang.


Lombok memang telah siap menyambut HPN 2016. Sejak jauh-jauh hari, seluruh sudut jalan terutama di pusat ibukota, Mataram, dihiasi spanduk kedatangan dan ucapan selamat atas hajatan terbesar insan pers tanah air ini. Rangkaian acaranya antara lain pameran yang diikuti berbagai media massa baik lokal maupun nasional, di booth masing-masing, di area dalam LCC. Ada belasan stand media yang ramai dikunjungi sejak pertama kali dibuka. “Menampilkan berbagai produk media seperti program televisi, majalah, koran, radio dan karya-karya jurnalistik lainnya, “ ujar Agus Talino, seorang tokoh wartawan senior NTB-Bali, mewakili tuan rumah perhelatan tersebut, Sabtu (6/2).
lombok
gambar ilustrasi


Kepada matakamera.net, pria yang juga Penanggungjawab Surat Kabar Suara NTB ini mengatakan, selain stan media, dalam pemeran tersebut tersedia pula stan khusus untuk menampilkan karya-karya jurnalistik yang telah mendapatkan penghargaan, seperti foto dan karikatur.


Di luar itu, seluruh peserta juga sempat mengikuti event Sail Journalist di Pelabuhan Lembar, Pulau Lombok, yang didukung KRI Makassar milik TNI AL. Adapun puncak acara HPN 2016 dijadwalkan akan berlangsung pada 9 Februari 2016 di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort, NTB. Menurut Agus, puncak acara tersebut dipastikan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Kami sudah mendapat kepastian, Bapak Jokowi (Presiden Joko Widodo) akan hadir khusus ke Pulau Lombok untuk acara HPN 2016,” ujar pria yang juga Direktur Global FM Lombok ini.(ab)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname