Muhammadiyah Nganjuk Pilih Pemimpin Baru

musda
Daftar nama 25 calon pimpinan Muhammadiyah Nganjuk perioade Musyda ke 13
matakamera, Nganjuk – Pada 5-6 Maret 2016, keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk akan menggelar puncak acara musyawarah daerah (musyda), untuk memilih pemimpin jajaran pengurus daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah yang baru di Kota Angin. Agenda rutin lima tahunan ini di selenggarakan pada 5-6 Maret 2016, dengan mengambil tema "Dakwah Pencerahan menuju Nganjuk Berkemajuan". Tidak kurang dari 13 pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Nganjuk dan tujuh (7) organisasi otonom dan pimpinan ranting yang akan berpartisipasi dalam perhelatan besar tersebut.
Ketua Panitia Musyda Muhammadiyah Nganjuk Lukman Harun menjelaskan, bahwa Musyda kali ini diikuti 25 calon tetap, yang telah disaring dari penjaringan awal sebanyak 48 calon, yang diusulkan dari bawah.”Calon tetap ini yang nanti akan dipilih oleh 11 anggota formatur, yang menentukan calon pimpinan Muhammadiyah Nganjuk dalam lima tahun ke depan,“ ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Muhammadiyah Nganjuk ini.
Berbeda dengan agenda sebelumnya pada lima tahun lalu, di mana saat itu Musyda digelar di Stadion Anjuk Ladang, kali ini kegiatan initnya sengaja dikemas di dalam ruangan aluas indoor, yakni di hall Gedung Juang 45 Nganjuk. Sebelum acara puncak pada 5-6 Mare 2016, rangkaianya juga diisi banyak kegiatan lain seperti bazar produk unggulan, pawai taaruf, aksi gebyar seni siswa-siswi sekolah Muhammadiyah. “Kita sengaja kemas agar lebih meriah dan terasa gaungnya di masyarakat,” ujar Mursyid Arifin, Ketua PDM Nganjuk.
Menurut pantauan matakamera.net, Muhammadiyah sebelumnya telah menggelar pawai taaruf n bazar serta  pentas seni yang diikuti ribuan siswa-siswi di lingkungan ama usaha Muhammadiyah (AUM), dan warga Muhammadiyah sejak 26 Februari 2016 lalu. Informasi mterbaru dari panitia, Musyda juga akan dihadiri langsung oleh Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, anggota DPD RI Dr. Budiono, tokoh ormas dan politisi Nganjuk, serta seluruh pimpinan AUM.”Kita melibatkan banyak unsur dan elemen masyarakat, sebagai bukti Muhammadiyah semakin dipercaya oleh masyarakat,” pungkas Mursyid.

Nganjuk
Laporan : Moh. Roissudin S.Pd




Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname