Alat Canggih Ini Dijual Bebas, Tapi Jangan Disalahgunakan Ya!

BIN
Spy Cam Kancing Baju, alat pengintai canggih yang tidak boleh disalahgunakan
matakamera, Jakarta - Seperti diketahui dalam dunia nyata maupun adegan di film-film layar lebar, tugas intelijen tidak bisa lepas dari kecanggihan teknologi. Intelijen dalam upaya mendapatkan informasi secara cepat, tepat dan akurat selalu membutuhkan teknologi terbaru.  Untuk era masakini, salah satunya bentuk perangkat pendukung tugas intelijen adalah Spy Cam Kancing Baju, alias kamera mata-mata yang tersembunyi/menyatu dengan kancing baju. Spy Cam Kancing Baju atau dikenal dengan Spy Cam Button merupakan salah satu jenis peralatan intelijen yang berbentuk kancing baju, dengan kegunaan untuk merekam video dan foto.   

Menurut artikel yang dirilis dalam laman website resmi Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia, Spy Cam Kancing Baju dipilih sebagai salah satu peralatan intelijen, karena kancing baju merupakan bagian dari pakaian yang dipakai sehari-hari, sehingga tidak mudah  mengundang kecurigaan yang berlebih dan  wajar apabila Spy Cam ditanam di dalamnya (built-in). Saat ini Spy Cam Kancing Baju terdiri dari berbagai  jenis dan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Spy Cam Kancing Baju dapat dibeli secara bebas di pasaran. 

Dalam kegiatan intelijen, Spy Cam Kancing Baju berfungsi untuk keperluan pengintaian, khususnya dalam kegiatan wawancara, seminar, dan kegiatan penting lainnya. Pemasangan peralatan Spy Cam Kancing Baju  tidak akan menimbulkan kecurigaan pada objek yang direkam, yang penting pelaku bersikap wajar. 

Spy Cam dengan spesifikasi standar akan menghasilkan video beresolusi 640×480 pixel, dan kecepatan 30 fps. Memori internal 4GB dapat menyimpan hasil rekaman selama 3.5 jam. Baterai Spy Cam Kancing Baju dapat merekam selama 45 menit dan apabila ingin merekam kembali perlu dicharge ulang. Apabila ingin merekam lebih lama lagi bisa menggunakan 2 atau lebih button cam, sehingga tidak akan kehilangan momen penting, karena harus menunggu charge baterai. 

Ada beberapa spesifikasi produk Spy Cam Kancing Baju yang dikembangkan saat ini yaitu: 
•    Mini Size and Hidden under the Clothes
•    Video Recorder with Audio
•    Can be Used as USB Flash Memory Storage Device
•    Built-in MicrophoneBuilt-in Rechargeable Lithium Battery
•    Charge with USB Cable to PCNo driver is needed Brand New
•    Built in 4GB Flash Memory  

Cara pemakaian Spy Cam Kancing Baju sangat mudah, hanya dengan menekan tombol record, kemudian memposisikan bagian kamera di depan, kamera otomatis langsung bisa merekam segala aktivitas yang terpancar dari sinar sensor. Alat ini bisa merekam gambar dan suara. Alat penyadap sederhana ini dapat disesuaikan dengan keinginan sesuai kapasitas kartu memori yang dipakai.  

Dalam wawasan  artikelnya, BIN memberi imbauan penting agar Spy Cam Kancing Baju sebaiknya tidak disalahgunakan untuk merugikan orang lain, meskipun sudah bebas dijual di pasaran. Penyalahgunaan Spy Cam Kancing Baju berarti melanggar privasi atau melanggar hukum yang akan berakibat fatal bagi si pelanggar.(ab)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System