Serunya Soft Opening Wisata Kuliner Alun-Alun Nganjuk, Manjakan Lidah Sambil Nikmati Beragam Art Perform

Alun alun nganjuk
Serunya suasana soft opening Wisata Kuliner Alun-Alun Nganjuk. Event kreatif yang menyajikan lebih dari sekadar kuliner ini rencananya akan digelar rutin di utara Alun-Alun Nganjuk setiap malam Minggu
matakamera, Nganjuk - Malam minggu atau weekend di Alun-Alun Nganjuk kini lebih ramai dan seru. Selain daya tarik arsitektur fisik alun-alun yang dipermak lebih modern, mulai Sabtu sore 7 Mei 2016 masyarakat juga bisa menikmati beragam suguhan seru dalam event Soft Opening Wisata Kuliner Alun-Alun Nganjuk. Tepatnya di sepanjang ruas Jalan Pramuka, atau di sisi utara Alun-Alun Nganjuk.
Berlangsung mulai pukul 15.00, acara perdana yang dimotori oleh Asosiasi PKL Alun-Alun Nganjuk 'Lancar Jaya' , acara inovatif ini dibuka dengan penampilan musik opening DJ dan MC, yang disambung dengan pertunjukan seni unik dari Nganjuk Beatbox Community. Panggung utama berada di sisi barat ruas Jalan Pramuka, menghadap deretan stan dan gerai aneka suguhan kuliner, baik yang diisi oleh anggota Asosiasi PKL Lancar Jaya sendiri maupun beberapa enterprenuer asal Nganjuk seperti Nilina Entertainment hingga kue labu Mr.Dobu. "Banyak tersedia jenis jajanan kreasi anak Nganjuk dan suguhan khas kaki lima," kata Kakas, mewakili panitia event Wisata Kuliner Alun-Alun Nganjuk 2016.
Acara puncak peresmian Pusat Kuliner Alun-Alun berlangsung sekitar pukul 16.45-17.00. Menurut Kakas, kegiatan ini bisa terselenggara juga berkat dukungan penuh dari berbagai instansi terutama Pemkab Nganjuk, Polsekta Nganjuk,  Satpol PP Nganjuk, DPRD Nganjuk, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nganjuk, Disperindagkoptamben Nganjuk, serta Asosiasi PKL Lancar Jaya itu sendiri. "Peluncuran ini sekaligus menandai secara resmi, bahwa kini Nganjuk punya tempat wisata kuliner yang layak dibanggakan," kata Kakas.
Dukungan penuh juga datang dari Bank Jatim Cabang Nganjuk, Nilina Entertainment, RUN NGK, Nganjuk Jamaican Sound, Anjukustik, Nganjuk, Beatbox Community, Aeromix, STINK Nganjuk, Nganjuk Multi Car, serta Adapun Official kegiatan dari Republik Nganjuk, serta didukung oleh media partner Oke Radio 92,7 FM Nganjuk, media online matakamera.net, hingga admin medsos @infonganjuk dan @nganjukhitz.
Sebagian besar terlibat banyak termasuk dalam menyajikan aneka perfrom art dan suguhan inovatif lainnya sehingga suasana selama kegiatan berlangsung menjadi hidup dan semarak. Tak pelak, ratusan bahkan ribuan orang pun berbondong-bondong untuk menghabiskan waktu malam Minggu mereka di area Wisata Kuliner Alun-Alun Nganjuk. "Untuk ukuran kegiatan perdana, sambutannya cukup meriah. Selanjutnya akan menjadi agenda rutin setiap weekend," sambung Kakas.
Menurut Kakas, kegiatan unik dan kreatif ini juga bisa menjadi sarana yang efektif untuk ikut mempromosikan sektor ekonomi dan pariwisata Nganjuik seluas-luasnya. "Kami harap ke depan semakin banyak pihak yang mendukung dan ikut membesarkan," tukasnya. (ab)



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname