Hanura Jatim Pun Turun Tangan Bantu Mengangkat Nasib Siti dan Keluarganya

Siti Nganjuk
Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto dan Tokoh Masyarakat Nganjuk H. Suratman mendatangi 'rumah' Siti Zulaikah dan Tukijan di Desa Gemenggeng, Pace, Nganjuk, Jawa Timur, 30 Mei 2016
matakamera, Nganjuk - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  Jawa Timur Kelana Aprilianto turun langsung mengunjungi tempat tinggal Siti Zulaikah  dan ayahnya, Tukijan, di Desa Gemenggeng, Kecamatan Pace, Nganjuk, Jawa Timur. Didampingi sejumlah fungsionaris Partai Hanura Kabupaten Nganjuk dan tokoh masyarakat Nganjuk H.Suratman, Kelana mengaku tergerak hatinya setelah mendengar informasi yang beredar luar, bahwa selama ini Siti dan keluarga sehari-hari tinggal di kandang kambing. "Saya trenyuh, di zaman merdeka kok masih ada rakyat yang menderita begini," ujar Kelana Aprilianto saat  mengunjungi 'rumah' Siti pada 30 Mei 2016 lalu.
Pria berlantar belakang pengusaha ini seketika iba saat melihat langsung tempat tinggal Siti yang jauh dari kata layak. Menurut Kelana, masyarakat di sekitarnya harus lebih peduli kepada sesama seperti yang dialami keluarga Siti Zulaikah. Gadis yang masih duduk di bangku kelas IX MTs itu disebtunya berhak mendapatkan kesempatan untuk hidup layak, minimal tinggal di rumah yang layak huni."Hidup berbagi tempat dengan hewan ternak begini sangat tidak manusiawi," ujarnya.
Kelana pun bertekad akan mengawal upaya perbaikan nasib keluarga Siti dan Tukijan sampai benar benar memiliki tempat tinggal layak dan menyekolahkan Siti sampai perguruan tinggi. "Kita bantu adik Siti ini untuk bisa sekolah sampai ke perguruan tinggi dan menggapai cita cita," ujar Kelana.
H. Suratman, tokoh masyarakat Nganjuk yang mendampingi Kelana menambahkan, pihaknya juga akan berkontibusi langsung untuk memberikan bantuan kepada Siti, mulai dari upaya program bedah rumah hingga membantu biaya sekolah Siti sampai perguruan tinggi. "Sudah menjadi kewajiban kita bersama, sesama masyarakat Nganjuk untuk saling tolong-menolong," ujar Suratman. 
Untuk diketahui, pada 25 Mei lalu, Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga juga telah  membawa Siti dan ayahnya ke Jakarta, untuk mengikuti pengambilan gambar acara talkshow di statsiun televisi swasta nasional, yang dibawakan host kenamaan Deddy Corbuzier. Harapannya, akan semakin banyak kalangan yang ikut peduli dan berempati untuk membantu merrubah nasib Siti dan keluarga menjadi lebih baik. "Kader-kader kita di seluruh daerah, seperti dicontohkan oleh Mas Angga (sapaan Yuangga), memang harus rajin blusukan dan mendengar langsung keluhan masyarakat di bawah, dan semaksimal mungkin membantu mencari solusi," tukas Kelana.(ro/adv/ab)

Editor : Panji Lanang Satriadin
   

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System