Polres Nganjuk Terjunkan 550 Personil untuk Amankan Lebaran, Termasuk Penembak Jitu

polres nganjuk
Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus saat inspeksi pasukan Operasi Ramadniya 2016, di halaman Mapolres Nganjuk 29 Juni 2016
matakamera, Nganjuk - Wakapolres Nganjuk Kompol Dony Setyawan Handhaka mengatakan, operasi pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini memang tidak lagi menggunakan Istilah Operasi Ketupat, seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, prosedur dan teknisnya disebut Kompol Dony tetap sama. "Istilahnya Operasi Ramadniya, sesuai arahan Presiden RI, tetapi realisasinya sama," ujar orang nomor dua di Polres Nganjuk ini, di sela Apel Operasi Ramadniya Semeru 2016 di Mapolres Nganjuk, 29 Juni 2016.

Kompol Dony menambahkan, bahwa apel penanda dimulainya Operasi Ramadniya sekaligus sebagai tolak ukur kesiapan personil, dalam antisipasi dan pengamanan menjelang Lebaran. "Fokusnya pengamanan lalu lintas arus mudik,  takbir keliling juga kita dampingi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Operasi Ramadniya Semeru di Nganjuk, Polres Nganjuk menerjunkan tidak kurang dari 550 pasukan gabungan. Masing-masing akan disiagakan menyebar, di sekitar dari 28 titik pantau arus mudik dan pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah di Nganjuk.Pengawasan jalur mudik utamanya di sepanjang jalur Wilangan-Kertosono sepanjang sekitar 30 kilometer, serta beberapa jalu alternatif mudik seperti di jalur Awar-awar-Rejoso, Rejoso-Jatikalen, Guyangan-Loceret, serta Barong-Prambon.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Wahab Nuryono menambahkan, selain fokus pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, aparat gabungan polisi dan lintas satuan juga disiagakan untuk pengamanan Solat Ied, pusat-pusat keramaian seperti supermarket, tempat wisata dan Alun-Alun Nganjuk, serta rumah kosong yang ditinggal bepergian oleh penghuninya. "Untuk antisipasi tindak kejahatan, jika diperlukan kami siagakan juga regu penembak jitu," ujar Wahab.(ro/ab)

(M. Roissudin)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System