Tiba di Nganjuk, KPK Langsung Datangi Kejaksaan untuk Periksa Sekda Masduqi

nganjuk
Tiga orang penyidik KPK, sesaat setelah tiba di halaman gedung Kejaksaan Negeri Nganjuk, Rabu pagi 22 Juni 2016 sekitar pukul 10.00
matakamera, Nganjuk - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya semakin tancap gas melakukan pengusutan kasus korupsi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Itu terbukti Rabu pagi 22 Juni 2016, ketika tiga orang penyidik KPK dari Jakarta tiba di Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk. Mereka dijadwalkan memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Masduqi, yang saat ini berstatus tahanan dan tersangka kasus korupsi di Kejari Nganjuk.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, KPK datang ke Nganjuk sebagai tindaklanjut penyelidikan yang sudah dilakukan sejak awal tahun lalu, yaitu seputar dugaan penyalahgunaan wewenang, gratifikasi, suap dan pencucian uang dalam penyelenggaraan APBD Nganjuk kurun 2008-2015. Sebagian besar saksi sudah pernah dipanggil ke Gedung KPK di Jakarta. Namun khusus Masduqi, karena saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Kediri terkait kasus korupsi pengadaan seragam batik PNS Nganjuk oleh kejaksaan, maka pemeriksaannya tidak bisa dilakukan di Jakarta.

Pantauan matakamera.net, tim KPK menumpang mobil Toyota Innova putih tiba di lobi gedung Kejari Nganjuk sekitar pukul 10.00. tanpa banyak bicara, tiga orang penyidik berpakaian kemeja biasa dengan membawa tas dan koper, keluar dari mobil dan berjalan cepat menuju lantai II Kejari Nganjuk, menuju ruang Seksi Pidana Khusus. . "Betul, hari ini KPK datang ke Kejaksaan Negeri Nganjuk," ujar Kepala Kejari Nganjuk Umar Zakar, dikonfirmasi sesaat setelah kedatangan KPK.

Ketika baru tiba di lobi kejaksaan Nganjuk, tim KPK tampak disambut oleh Kasi Intelijen Kejari Nganjuk. tidak satupun dari penyidik KPK yang mau berkomentar ketika ditanya tujuan mereka ke Nganjuk, melainkan hanya tersenyum sambil mengucap salam kepada sejumlah wartawan dan pejabat Kejari Nganjuk yang menyambut. "Hari ini KPK memang akan bertemu dengan Sekda Masduqi di kantor Kejari Nganjuk, tetapi terkait keperluan rincinya kami tidak berwenang untuk menjelaskan," tukas Kajari Umar belakangan.(ab)

(Panji Lanang Satriadin)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname