Bupati Taufiq Sholat Id di Patianrowo, Gus Wachid di Masjid Agung

Solat Id
Bupati Nganjuk Taufiqurrahman saat menguikuti Sholat Idul Fitri di Dusun Gareman, Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, Rabu 6 Juli 2016
matakamera, Nganjuk - Seperti biasa, Bupati Nganjuk Taufiqurrahman selalu dijadwalkan mengikuti prosesi Sholat Ied di salah satu masjid di wilayah Nganjuk. Pada Idul Fitri kali ini, 6 Juli 2016, sang bupati rupanya memilih lokasi di Dusun Gareman, Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Nganjuk.

Bersama rombongan SKPD dan protokoler Pemkab Nganjuk, Bupati Taufiq membaur bersama warga untuk mengikuti Sholat Ied di salah satu masjid dusun setempat. Kegiatan ibadah juga diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Patianrowo dan perangkat Desa Babadan. "Memang sudah lama direncanakan. Bapak Bupati awalnya menjadwalkan Safari Ramadhan di dusun ini tapi tertunda. Jadi sekarang diganti Sholat Ied," kata Kapolsek Patianrowo AKP Burhanudin, yang mengawal pengamanan AG 1 di lokasi.

Kasatpol PP Pemkab Nganjuk Suhariyono menyambung, bahwa agenda Sholat Ied Bupati Nganjuk di Patianrowo memang sudah diagendakan sejak jauh hari. Seluruh perangkat dan staf rombongan dari Pemkab Nganjuk disebutnya juga turut mengawal kedatangan sang bupati di Dusun Gareman. "Tapi Wakil Bupati tidak turut serta, karena melaksanakan agenda Sholat Ied di lokasi terpisah," kata Suhariyono.

Dihubungi melalui ponsel pribadinya pada Rabu siang, Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus berkesempatan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk di manapun berada. Adapun Gus Wachid, sapaan akrab sang wabup, melaksanakan Sholat Ied di Masjid Jamik Baitussalam, yang berada di kompleks Alun-Alun Nganjuk dan berdekatan dengan Pendopo Pemkab Nganjuk. "Alhamdulillah, saya pagi tadi Solat Ied di Masjid Agung Baitussalam," ujarnya.

Untuk diketahui, selain Bupati dan Wakil Bupati juga ada sekitar sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang membacakan sambutan Bupati Ngnajuk sekaligus melaksanakan Shalat Ied di sejumlah masjid berbeda. Usai pelaksanaan Sholat Ied, Pemkab Nganjuk selanjutnya langsung menggelar open house di kompleks Pendopo Pemkab Nganjuk.(ab)

(Panji Lanang Satriadin)


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System