H+1 Lebaran Jalur Saradan-Nganjuk Macet, Kendaraan 30 Menit Tidak Bisa Bergerak

nganjuk saradan
kondisi macet panjang di jalur Saradan menuju Nganjuk, pada Kamis malam 7 Juli 2016 sekitar pukul 21,.00 (matakamera/twitter)
matakamera, Nganjuk - Traffic  Management Center (TMC) Polda Jatim melalui akun Twitter melaporkan,  bahwa pada Kamis malam sekitar pukul 21.00, arus lalu-lintas arah Saradan Madiun menuju Nganjuk terpantau padat. Kondisi saat dilaporkan sudah berlangsung selama sekitar dua jam. Akibatnya, kendaraan terjebak dalam situasi kemacetan dan antrean panjang hingga lebih dari 5 kilometer.

Kondisi seperti itu ternyata masih berlangsung sampai lewat tengah malam. Pada pukul 00. 05, Jumat dini hari 8 Juli 2016, pemilik akun Twitter @Jimhur81 melaporkan, bahwa arus lalu-lintas Nganjuk-Madiun macet, tepatnya di jalan raya Gatot Subroto depan Terminal Anjuk Ladang Nganjuk. "Kendaraan 30 menit tidak bergerak," tulis @Jimhur81 yang sedang melakukan perjalanan di jalur tersebut.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya pada hari H Lebaran 6 Juli 2016, Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Christoper Adikara Lebang mengatakan, bahwa terjad peningkatan volume kendaraan 80 persen dari kondisi normal, yang melintasi jalur Jombang-Nganjuk-Madiun. Hal ini antara lain karena dampak pengalihan arus dan kontraflow di beberapa daerah di sekitar Nganjuk. Untuk mengurainya, Polres Nganjuk sudah menerapkan sistem kanalisasi salah satunya di simpang Guyangan, Kecamatan Bagor. "Dan sebagian arus kendaraan kami alihkan ke jalur alternatif Rejoso-Wilangan melalui jalan pedesaan," ujar AKP Lebang.(ab)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname