Kang Ulum Rangkul Anak-Anak Muda Nganjuk untuk Semarakkan Ramadhan dan Idul Fitri

Pilkada Nganjuk
Anak-anak muda kreatif yang tergabung dalam komunitas Sahabat Kang Ulum, saat beraksi di lapangan (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Generasi muda adalah elemen penting dalam pembangunan, baik di tingkat nasional maupun daerah seperti di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Hal inilah yang mendasari Ulum Basthomi, tokoh muda Nganjuk untuk selalu aktif melibatkan anak-anak muda dalam berbagai kegiatan sosial di Kota Angin. Tak terkecuali, untuk mengisi dan menyemarakkan momentum bulan suci Ramadhan ini, serta menyambut hari raya Idul Fitri yang sudah di depan mata.

Melalui wadah komunitas Sahabat Kang Ulum, anak-anak muda kreatif dan aktif asal Nganjuk diajak untuk terlibat berbagai aksi sosial di lapangan sejak awal bulan Ramadhan. Contohnya, aksi bagi-bagi takjil di beberapa wilayah seperti Kecamatan Gondang, Kertosono dan Tanjunganom. Menjelang waktu berbuka puasa, puluhan anak-anak muda ini turun ke titik keramaian jalan raya untuk membagi-bagikan paket makanan dan minuma takjil bagi pengguna jalan, tukang becak hingga masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Baru kali ini ada sosok pejabat yang peka dan mau melibatkan anak muda untuk aksi-aksi sosial semacam ini," ujar Solikin, 34, warga Kecamatan Gondang yang melihat langsung aksi tim Sahabat Kang Ulum di sekitar Pasar Gondang, 30 Juni 2016.

Ahmad Yusuf, koordinator Sahabat Kang Ulum mengatakan, saat ini jaringan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas ini sudah tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Mereka aktif melakukan berbagai kegiatan sosial selama bulan Ramadhan ini sambil menyampaikan pesan-pesan sosial dari Kang Ulum, sang tokoh muda yang juga bakal calon Bupati Nganjuk 2018 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Di lapangan, kami juga banyak berinteraksi dengan sesama anak muda," ujar Yusuf.

nganjuk
Ulum Basthomi (Kang Ulum), tokoh muda Nganjuk, Ketua DPC PKB Nganjuk
Tak cukup sampai di situ saja, pada momentum Hari Raya Idul Fitri, Ulum Basthomi dan tim Sahabat Kang Ulum juga telah menyiapkan kegiatan unik berhadiah yang pasti digemari anak-anak muda Nganjuk. yakni, lomba foto selfie bersama keluarga dan kerabat, dalam suasana silaturahmi Lebaran. Tim panitia sengaja membuat format publikasi dan pendaftaran lomba melalui jejaring media sosial Facebook dan Twitter, yang memang paling banyak dijangkau oleh kalangan remaja dan pemuda. "Ini salah satu terobosan baru kami untuk teman-teman kawula muda Nganjuk," papar Yusuf.

Tersedia puluhan paket hadiah menarik bagi pemenang kontes selfie Idul Fitri yang dimaksud. Untuk keterangan dan syarat lebih lanjut, bisa dilihat langsung di akun dan fanpage Sahabat Kang Ulum via Facebook dan Twitter. Selamat berselfie ria! (adv/ab)

(Panji Lanang Satriadin)  
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname