Anggota DPR-RI Suryo Alam Gowes Bareng Ratusan Penggemar Sepeda Tua Nganjuk

nganjuk
Anggota DPR-RI Dapil VIII Jatim, Mohammad Suryo Alam membaur bersama ratusan penggemar sepeda tua Nganjuk, Minggu 7 Agustus 2016 (matakamera/rois)
matakamera, Nganjuk - Mohammad Suryo Alam, anggota DPR-RI mengisi masa reses bulan ini, dengan mendatangi masyarakat Nganjuk, Jawa Timur. Seperti pada Minggu pagi 7 Agustus 2016, legislator daerah pemilihan (dapil) VIII Jawa Timur ini memanfaatkan momentum acara Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Nganjuk, dengan membaur dan ngontel bersama paguyuban sepeda tua di seluruh Nganjuk.

Start sejak pukul 07.00, pria kelahiran Kediri ini tampak bersemangat gowes di tengah ratusan penghobi sepeda ontel dari berbagai komunitas. Sepanjang rute bersepeda, tidak jarang Suryo menyapa langsung warga masyarakat yang kebetulan melintas.

Puas berkeliling jalanan di sekitar kawasan kota, ayah dari tiga anak ini melanjutkan kopi darat bersama para penggemar ontel sambil menikmati sarapan pagi soto khas Nganjuk. Suryo yang kini sedang menempuh S3 di Universitas Trisakti Jakarta ini juga menyempatkan diri berdialog dan menyerap aspirasi warga Nganjuk termasuk dari komunitas sepeda tua."Terima kasih atas undangan ngontelnya, saya sungguh bahagia bisa mendapatkan keluarga baru," lontar Suryo di tengah ratusan anggota komunitas sepeda tua.

Suryo Alam mengaku sengaja meluangkan waktu di hari Minggu pagi itu, karena selain untuk menambah teman dan berolahraga, dia juga bisa berkesempatan langsung menyerap aspirasi untuk aneka kebutuhan warga Nganjuk, untuk kemudian diupayakan realisasinya," ujar Suryo.

Apalagi, lanjut Suryo, sebagai legislator Senayan dia memang memiliki kesempatan dan kewenangan untuk mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan masyarakat, termasuk di Nganjuk.”Fungsi penganggaran kami bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi," imbuh pria yang pernah menempuh pendidikan Master di Inggris ini.

Paimin, ketua Paguyuban Gol Kring Nganjuk mengaku senang bisa menyampaikan unek-unek langsung di hadapan anggota DPR-RI. "Beliau (Suryo Alam, red) orangnya ramah, rendah hati dan yang penting cepat merespon aspirasi kami," ujarnya.

Suratman, Ketua Kosti Nganjuk yang juga hadir di tengah kegiatan ikut mengapresiasi kehadiran Suryo Alam di tengah komunitas sepeda tua."Terima kasih atas perhatiannya, kami akan terus merekrut penghobi sepeda ontel untuk bergabung," ujar pria yang juga tokoh masyarakat Nganjuk ini. Pantauan matakamera.net,  kehadiran Suryo Alam selama acara berlangsung memang cukup menyita perhatian warga.(adv)

(M. Roissudin)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System