Atap Kelas SDN Ngadipiro III Ambrol Satu Jam Sebelum Pelajaran Dimulai

nganjuk
Kondisi ruang kelas 1 SDN Ngaidpiro III, Wilangan, Nganjuk, Jawa Timur, sesaat usai mengalami merusakan pada bagian atap plafon, pada 15 Agustuss 2016. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Senin pagi 15 Agustus 2016, bangunan ruang kelas 1 di SDN Ngadipiro III, Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan, Nganjuk, Jawa Timur mendadak ambrol. Peristiwanya diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.30, atau sekitar 1 jam sebelum pelajaran dimulai.

Menurut informasi, peristiwa tak terduga itu pertama kali diketahui oleh Wajib, 32, tukang kebersihan sekolah. Awalnya, Wajib datang sekitar pukul 05.30 untuk membersihkan seluruh ruangan yang digunakan untuk aktivitas belajar mengajar. Pria ini langsung kaget ketika masuk ruang kelas satu, dan mendapati seluruh bagian plafon ruang itu ambrol, sebagian menimpa bangku meja siswa, dan jatuh ke lantai. “Kayu reng sudah menggantung diatas meja,” ujar Wajib saat dikonfirmasi pada Senin siang.

Seketika itu Wajib langsung kembali mengunci ruangan kelas, dan segera menghubungi Supyan, 54, Kepala SDN Ngadipiro III. Selain itu, Wajib juga meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Wilangan.

Pukul 06.15, Kasek Supyan datang ke sekolah dan melakukan pengecekan ruang kelas yang rusak tersebut. Menurut Supyan, ia menduga jika dua kayu penggantung antara kerangka bangunan dengan reng telah lapuk. Sehingga mengakibatkan plafon tersebut jatuh menimpa bangku kelas. “Sepertinya lapuk Mas,” ungkap Supyan.

Sementara waktu karena ruang kelas tidak dapat digunakan siswa, Supyan mengaku untuk sementara siswa kelas 1 dipindahkan ke ruang kelas darurat di perpustakaan, sampai upaya perbaikan tuntas.


Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan TK,SD,PLB Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga (Disdikpora) Nganjuk, Soni Hardiyanto menerangkan bahwa kejadian tersebut memang benar terjadi. Sehingga, ia sudah menginstruksikan kepada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdikpora Wilangan untuk segera memperbaiki ruang kelas tersebut.(ab)

(Panji Lanang Satriadin)


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System