Untuk Pertama Kali, Lapangan GOR Begadung Jadi Lokasi Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus

Nganjuk
Tim Paskibra Kabupaten Nganjuk berlatih di Lapangan GOR Bung Karno Begadung, Nganjuk, sebelum tampil pada Upacara Kemerdekaan RI ke-71 yang dijadwalkan berlangsung Rabu, 17 Agustus 2016 besok mulai pukul 09.30 pagi.
matakamera, Nganjuk - Untuk pertama kalinya, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Nganjuk akan dilaksanakan di Lapangan GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk Kota. Pemkab Nganjuk tidak lagi menggunakan Alun-Alun Nganjuk sebagai lokasi upacara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Konsekuensinya, lokasi sekitar lapangan GOR Begadung  akan dipenuhi oleh perserta upacara dan tamu undangan, sehingga aparat kepolisian menyiapkan skenario penutupan sementara jalan raya di sekitar Lapangan GOR Bung Karno, terutama Jalan Barito. Kapolsekta Nganjuk Kompol Sutono mengatakan, bahwa rencana penutupan jalan memang sudah disiapkan pihaknya. Namun demikian, penutupan tidak berlangsung lama alias bersifat sementara. "Perkiraannya hanya ketika upacara berlangsung," kata Kompol Sutono.

Penutupan pun disebut Sutono hanya akan dilakukan di sekitar lapangan GOR, dan tidak menyeluruh di kedua ujung Jalan Barito. Hal ini mengingat, ruas jalan setempat termasuk akses vital di kawasan kota yang banyak dilalui kendaraan. "Personel gabungan akan disiagakan penuh di sekitar lokasi, termasuk untuk mengatur arus lalu-lintas agar tidak tersendat," pungkas Sutono.(ab)   
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System