Avanza Oleng Menghantam Pos Polisi, Mobil Patroli dan Sepeda Motor di Barong

nganjuk
Kondisi mobil Toyota Avanza silver nopol S 1803 RE sesaat setelah menabrak mobil patroli di Pos Polisi Barong, Kedungrejo, Tanjunganom, Nganjuk, 4 September 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Minggu dini hari 4 September 2016, warga di sekitar Jalan Raya Surabaya-Solo pertigaan Barong, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, dikejutkan oleh peristiwa kecelakaan yang dipicu sebuah mobil Avanza. Dalam kondisi kecepatan tinggi, mobil tiba-tiba oleng dan menghantam pos polisi Barong berikut mobil patroli dan sepeda motor milik anggota polisi yang sedang berjaga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menurut informasi, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30. Awalnya, mobil Avanza silver bernpol S 1803 RE yang disopiri I Putu Agung Budiasa, 27, pria asal Desa/Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat (Madiun) menuju timur (Jombang). Mendekati pertigaan Barong, mobil tiba-tiba seperti kehilangan kendali hingga keluar badan jalan dan Brakkkk!!! Moncong kiri Avanza menghantam bangunan tenda dan sebuah mobil patroli polisi, tepat di depan Pos Polisi Barong. "Hasil penyelidikan di lokasi, diduga kuat sopir kelelahan dan mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi," terang Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Ipda Rony Andreas Suharto, Minggu siang.

Detik-detik berikutnya, kegaduhan terjadi ketika anggota polisi yang berjaga dan masyarakat sekitar berhamburan dan berkerumun di sekitar lokasi. Ketika didekati, mobil Avanza sudah dalam kedaan remuk di bagian kapn depannya, begitu juga dengan mobil dinas polisi milik Polsek Warujayeng jenis Toyota Kijang bernopol X 3601-50.

Tidak hanya itu, mobil Avanza ternyata juga sempat menabrak sepeda motor Yamaha Byson bernopol AG-4569-VZ  Brigadir Suwarjono yang saat itu sedang terparkir di sebelah timur Pos Polisi Barong. Berikutnya secara rinci, kerusakan materiil akibat kecelakaan tersebut antara lain menimpa sebuah perangkat lampu penerangan jalan milik PLN, satu unit televisi Pos Polisi, neon box pos polisi, 4 buah separator jalan, kabel telkom terputus, serta tenda pos polisi dan papan reklame. "Tidak ada korban manusia. Tafsir kerugian materi sekitar Rp 10 juta," ungkap Ipda Roni. Sampai Minggu sore, kasus ini masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Nganjuk dan sopir Avanza masih dimintai keterangan.(ab)

(Panji LS)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Comments System