600 Personil Gabungan Polisi-TNI Dikerahkan untuk Mengamankan Suran PSHT Nganjuk

suran PSHT nganjuk
Malam Suran dan pengesahan warga baru PSHT Nganjuk tampak dihadiri oleh Bupati Nganjuk Taufiqurrahman bersama jajaran Forpimda, pada Jumat malam 28 Oktober 2016 (matakamera.net/isitimewa)
matakamera, Nganjuk - Malam Suran perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Nganjuk mendapat perhatian serius aparat kepolisian. Seperti pada tahun yang pelaksanaanya berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Begadung, Nganjuk, pada 28-20 Oktober 2016.

Aparat gabungan TNI dan Polri mengerahkan sedikitnya 600 personil khusus untuk mengamankan kegiatan ini. Mereka terdiri berbagai satuan di Polres Nganjuk, termasuk Satuan Pengendali Massa (Dalmas), diperkuat dengan pasukan dari Kodim 0810 Nganjuk.

Polisi memberlakukan pengamanan dan sterilisasi ketat di sekitar lokasi, mengingat acaranya dihadiri oleh ribuan pendekar dari berbagai wilayah di Kabupaten Nganjuk. Hal ini terutama untuk mencegah terjadinya bentrok dengan warga maupun perguruan silat lain. "Personil juga kami sebar di titik-titik jalan protokol. Pengamanan akan berlangsung simultan sejak Jumat siang (28 Oktober 2018) sampai Minggu pagi (30 Oktober 2016)," terang Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Bambang Sutikno.

Peringatan Malam Suran merupakan ritual tahunan perguruan silat berseragam hitam ini. Pada kesempatan yang sama, juga akan dilakukan pengesahan anggota perguruan baru yang dihadiri seluruh anggota PSHT dari berbagai desa dan kecamatan. Pada malam pertama acaranya Jumat 28 Oktober 2016 yang dibuka oleh Ketua PSHT Nganjuk Gondho Hariyono, tampak Hadir Bupati Nganjuk Taufiqurrahman bersama jajaran Forpimda Kabupaten Nganjuk. “Alhamdulillah sejauh ini acaranya berjalan tertib dan lancar,” kata Ketua Ranting PSHT Kecamatan Rejoso Adi Prayitno, Jumat malam 28 Oktober 2016. (ab)
(Panji LS)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname