Banyak Pohon Besar Tumbang di Jalur Tamanan-Rejoso, Pengendara Diminta Hati-Hati

Salah satu pohon besar yang tumbang dan sempat menutup jalur Tamanan-Rejoso, ketika dalam proses pemotongan oleh tim BPBD Nganjuk, Rabu sore 4 Oktober 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Cuaca buruk berupa hujan disertai angin kencang masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Fenomenanya tak jarang menimbulkan kerusakan, seperti yang terjadi di jalur alternatif Nganjuk-Surabaya di Desa/Kecamatan Rejoso, Rabu sore 4 Oktober 2016. Setidaknya 5 pohon besar tumbang bersamaan akibat dihantam hujan angin yang sangat kencang.

Jalan raya yang memanjang dari Tamanan ke Desa Rejoso itu sempat tertutup total selama sekitar 1 jam, sebelum kemudian dilakukan evakuasi dan pemotongan kayu oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk. Untungnya, tidak ada pengendara yang sedang melintas saat peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30, sehingga tidak sampai jatuh korban jiwa. "Hanya jaringan listrik di wilayah Rejoso mati total sampai Rabu malam," terang Kepala BPBD Nganjuk Soekonjono.

Lebih lanjut Soekonjono mengatakan, bahwa pihaknya bersama BMKG memprediksi cuaca buruk masih bisa terjadi dalam beberapa hari ke depan. Karena itu, Soekonjono mengimbau warga khususnya pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalanan yang banyak ditumbuhipohon besar, agar lebih berhati-hati. "Kalau bisa dihindari, ketika cuaca sedang hujan angin kencang," ujarnya.(ab)

(Panji LS)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System