Nganjuk Siap Jadi Tuan Rumah LKS Jawa Timur 2016, Acara Dibuka Pakdhe Karwo

LKS Nganjuk 2016
Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke-25 tingkat Jawa Timur dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Nganjuk mulai tanggal 5 sampai 8 November 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Kabupaten Nganjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur 2016. Acaranya dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5 hingga 8 November 2016. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharga (Disdikpora) Nganjuk sebagai penyelenggara telah menyatakan siap 100 persen untuk menyambut kedatangan ribuan peserta delegasi sekolah menengah kejuruan (SMK) dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Hal itu seperti diungkapkan Sekretaris Disdikpora Nganjuk Ibnu Hajar, kepada matakamera.net 20 Oktober 2016. Ibnu menjelaskan, bahwa kesiapan ini sebagai bentuk apresiasi dan juga pertanggungjawaban Disdikpora Nganjuk yang dipercaya menjadi tuan rumah untuk seluruh cabang program keahlian yang diperlombakan. “Alhamdulillah sarana dan prasarana yang dimiliki Kabupaten Nganjuk sudah siap dan lengkap, sehingga peserta LKS tidak perlu khawatir terkendala fasilitas,” ujar Ibnu.

Pada saat pembukaan yang dijadwalkan tanggal 5 November 2016 mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Begadung Nganjuk, rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakdhe Karwo). Selain ribuan peserta LKS SMK se-Jawa Timur, termasuk ratusan delegasi tuan rumah, acara juga akan didukung penuh oleh SMA-SMA di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya, dengan penampilan seni kolosal yang dibawakan oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Nganjuk. "Ini menunjukkan bahwa kegiatan LKS juga disambut meriah oleh seluruh masyarakat Nganjuk, termasuk rekan-rekan dari SMA baik negeri maupun swasta," sambung Ibnu.  Kesiapan ini sekaligus menunjukkan kredibilitas Kabupaten Nganjuk sebagai kabupaten yang kaya akan prestasi akademik dan non akademik.(ab/adv)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname