Seorang Pemuda Sempat Berhasil Mencuri HP di Tanjunganom, Eh Motornya Ketinggalan di TKP

nganjuk
Pelaku M. Topik (baju hitam) sesaat setelah ditangkap oleh tim reserse Polsek Warujayeng, karena nekat mencuri HP milik Hermanto, sopir truk tronton saat parkir di tepi Jalan Raya Desa Sambirejo, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, 7 Okotber 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Niat jahat M. Topik, 30, seorang pemuda asal Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, berujung kesialan Jumat siang, 7 Oktober 2016. Dia ditangkap polisi gara-gara nekat mencuri HP milik Hermanto, 41, sopir truk tronton bernopol S 8992 US asal Mojokerto, yang sedang parkir di tepi Jalan Raya Dusun Tambakrejo, Desa Sambirejo, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

Topik berhasil dibekuk setelah sebelumnya sempat kejar-kejaran dengan polisi di sekitar lokasi kejadian. Awalnya, pemuda ini beraksi sendirian dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun Ag 5857 VD, sekitar pukul 11.30 siang. Sesaat sebelum Topik beraksi, Hermanto si korban turun sejenak dari kemudi truk untuk buang air kecil. Saat itu pintu kendaraan berat itu tidak dikunci, sementara HP merk Smartfren miliknya ditinggal di atas dasboard. "Pelaku (Topik) datang bawa motor, parkir di samping truk, dengan cepat langsung masuk kabin kemudi mengambil HP korban (Hermanto)," terang Kapolsek Warujayeng Kompol Edy Hariadi.

Setelah berhasil menggondol HP, Topik bergegas kabur. Namun tak disangka, aksinya dipergoki Hermanto yang baru kembali dari buang air kecil. Spontan Hermanto meneriakinya maling sambil mengejarnya. Sempat terjadi perkelahian antara keduanya, namun Topik berhasil kabur dengan cara berlari ke arah selatan melintas rel kereta api. Saking paniknya, Topik kelupaan meninggalkan motornya yang masih berada di lokasi, begitu juga dengan HP curiannya yang terjatuh saat berkelahi dengan Hermanto. "Korban lalu melapor polisi dan dilakukan pengejaran terhadap pelaku," sambung Kompol Edy.

Sejumlah anggota Polsek Warujayeng yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan mengejar Topik yang kabur tanpa motornya. Jejaknya akhirnya terlacak di dekat perkampungan di sisi selatan rel kereta api. Polisi sempat terlibat adegan kejar-kjaran dengan Topik sebelum akhirnya pemuda pengangguran itu berhasil dibekuk tanpa perlawanan."Pelaku dan barang bukti langsung kami amankan, atas sangkaan percobaan pencurian," pungkas Kompol Edy.(ab)

(Panji LS)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname