Rombongan Kirab Hari Santri Sampai di Nganjuk, Diarak ke Ponpes Miftahul Ula Nglawak Kertosono

kirab resolusi jihad NU
Wakil Bupati Nganjuk Gus Wachid (membawa bendera merah-putih) saat menerima rombongan peserta Kirab Resolusi Jihad Hari Santri 2016, di Ponpes Miftahul Ula Ngawak, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, 15 Oktober 2016 (matakamera.net/foto : istimewa)
matakamera, Nganjuk - Hari keempat Kirab Resolusi Jihad dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016,  rombongan peserta sudah sampai di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Ratusan peserta yang terdiri dari seluruh lembaga dan badan otonomi di bawah PBNU ini melintas di Kota Angin pada Sabtu malam 15 Oktober 2016, dan langsung sambut oleh para tokoh dan ulama NU Nganjuk, termasuk Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus.

Sebelum melanjutkan perjalanan sampai ke Jakarta, rombogan sempat diarak menuju Pondok Pesantren Miftahul Ula, Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, sambil bersilaturahmi dengan pengasuh dan para santri setempat. "Momentum ini juga dirayakan oleh seluruh warga Nahdliyin para santri di Nganjuk dengan berbagai kegiatan," ujar Wabup Wachid.

Sebelumnya pada hari pertama pemberangkatan rombongan di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, 13 Oktober 2016, Wagub Jatim Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengajak generasi muda meneladani sikap ulama dan santri pada masa lalu. "Mari kita tiru guru-guru dan santri kita masa lalu. Mereka nyata-nyata cinta kepada Allah, cinta kepada Rasul, cinta kepada guru, cinta kepada orang tua, dan cinta kepada Tanah Air," kata Gus Ipul.

Sebanyak 100 orang peserta Kirab Resolusi Jihad yang merupakan akan menempuh perjalanan kurang lebih 2.000 kilometer melalui jalur selatan dalam waktu sepuluh hari. "Pada tahun lalu kirab yang sama melalui jalur utara," kata Koordinator Nasional Kirab Hari Santri Ishfah Abidal Aziz sebagaimana dikutip dalam siaran pers.(ab)

(Panji LS)



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname