Akhir Pelarian Pembunuh Konik : Andi Cemburu dan Kalap Gara-Gara SMS Pria Lain


nganjuk
Andi Alfianto alias Melon (baju oranye bertopeng) disangka melakukan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Nur Koni'ah alias Konik, janda dua anak asal Grogol, Kabupaten Kediri (matakamera.net/foto:istimewa)
matakamera, Nganjuk - Aksi pembunuhan keji yang dilakukan oleh Andi Alfianto terhadap Nur Koni'ah, ternyata hanya gara-gara emosi sesaat. Menurut interogasi awal polisi terhadap Andi usai ditangkap Selasa malam 1 November 2016, pria 19 tahun itu mengaku cemburu setelah membaca SMS mesra dengan kata-kata "sayang" dari pria lain di HP milik Konik. Andi sendiri baru kenal 6 bulan dengan Konik dan diklaim sebagai kekasihnya.

Motif tersebut terungkap dalam rilis resmi pengungkapan kasus ini Rabu 2 November 2016 di Mapolres Nganjuk. Andi diduga kuat telah merencanakan aksi pembunuhan tersebut, salah satunya dari petunjuk senjata tajam pisau yang telah disiapkannya. Atas perbuatan kejinya tersebut, Andi kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Nganjuk. "Dijerat dengan pasal 340 KUHP dan atau pasal 338 KUHP," terang Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono.

Pasal tersebut menyebutkan tentang tindak pidana pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati, penjara seumur hidup, atau penjara selama-lamanya dua puluh tahun.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan keji ini terjadi pada Rabu malam 26 Oktober 2016. Sebelum beraksi, Andi terlebih dahulu mengajak Nu Koni'ah jalan-jalan di sekitar Tanjunganom, hingga berhenti di pekarangan kosong Desa Kedungombo sekitar pukul 21.30 malam. Di tempat inilah, setelah sempat diajak bermesraan, Andi menghabisi nyawa Koni'ah dengan tusukan pisau di sejumlah bagian tubuh janda muda tersebut.
(Panji Lanang Satriadin)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname