Banjir di Nganjuk : Ruangan di Kantor Kecamatan Lengkong Pun Ikut Terendam

Kantor UPK di kompleks Kecamatan Lengkong yang sempat terendam banjir dengan ketinggian 15 sentimeter, Jumat petang 25 November 2016 (matakamera/foto:istimewa)
matakamera, Nganjuk – Banjir akibat hujan deras Jumat sore 25 November 2016 juga terjadi di Kecamatan Lengkong, Nganjuk. Sejumlah ruas jalan dan bangunan terendam karena air bah meluap terutama di sekitar kawasan pusat kecamatan. Bahkan, kompleks Kantor Kecamatan Lengkong pun sempat terendam sampai masuk ke sebagian ruangan kerja dengan ketinggian 15 sentimeter.


Menurut keterangan Danramil Lengkong Kapten Infateri Muhtar Isnaeni Jumat petang sekitar pukul 18.00 WIB, anggotanya baru saja mengecek lokasi dan air sudah mulai surut. Menurut Muhtar, tidak semua kompleks bangunan Kantor Kecamatan Lengkong terendam, melainkan hanya ruangan Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) Simpan Pinjam yang terletak di sektor belakang. “Selebihnya hanya meremdam halaman depan kantor, tidak masuk,” ujarnya.

Lebih lanjut Muhtar menjelaskan, banjir ringan seperti itu memang kerap terjadi di sekitar lokasi karena letaknya yang rendah, serta saluran pembuangan air yang tidak lancar. “Malam ini hujan sudah reda, sehingga air cepat surut,” pungkasnya.(ab)
(Panji LS)  

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System