Dibuka di GOR Begadung, 2.500 Pelajar SMK se-Jawa Timur Siap Adu Skill di LKS Jatim 2016

LKS nganjuk
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur didampingi Bupati Nganjuk saat meninjau persiapan terkahir venue pembukaan LKS Jatim 2016 di GOR Begadung, Nganjuk, Jumat malam 4 November 2016 (matakamera.net/istimewa)
matakamera, Nganjuk - Mulai 5 sampai 8 November 2016, ribuan pelajar SMK negeri dan swasta dari berbagai daerah Jawa Timur akan berkumpul di Kabpaten Nganjuk. Mereka yang mewakili sekolah dan daerah masing-masing akan bertanding dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke-25 tingkat Jawa Timur tahun 2016. Kabupaten Nganjuk sebagai tuan rumah menyambut kedatangkan ribuan delegasi pelajar SMK itu dengan suka cita.

Acara pembukaan LKS Jawa Timur 2016 dijadwalkan berlangsung di GOR Bung Karno Begadung Sabtu 5 November 2016, dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo mulai pukul 09.30 pagi.

Sekretaris Disdikpora Nganjuk Ibnu Hajar mengatakan, bahwa venue kompetisi LKS tersebar di beberapa lokasi. Sebagian besar berada di area GOR Bung Karno. Yang lain tersebar merata di sejumlah SMK antara lain SMKN 1 Nganjuk, SMKN 2 Nganjuk, SMKN 2 Bagor, dan SMKN 1 Kertosono. "Total pesertanya kurang lebih 2.500 pelajar," ujarnya.

Untuk diketahui, LKS merupakan sarana untuk mengetahui kompetensi siswa SMK. Dengan begitu, arah lulusan SMK semakin jelas. LKS juga bisa menjadi ajang untuk mempromosikan siswa-siswi SMK kepada dunia usaha dan industri."Termasuk bagi peserta tuan rumah dari Kabupaten Nganjuk sendiri," ungkap Ibnu.(ab/adv)
         
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System