Massa Honorer K1 Nganjuk Demo Lagi di Pendopo, Bupati Tetap Belum Bisa Ditemui

Perwakilan pendemo Honorer K-1 Nganjuk, Sajianto dan John Willem Wadoe saat bernegosiasi dengan Kabag Humas Pemkab Nganjuk Ghozali Afandi, di sela aksi tuntutan mereka kepada Bupati Nganjuk Kamis 3 November 2016 (matakamera.net/foto:istimewa)
matakamera, Nganjuk - Untuk kesekian kalinya massa dari pegawai dan guru honorer kategori satu (K-1) Kabupaten Nganjuk menggelar aksi demo. Yang terbaru pada Kamis siang 3 November 2016, yang berlangsung di depan Pendopo kantor Bupati Nganjuk Taufiqurrahman.

Massa lagi-lagi menuntut sang Bupati segera menerbitkan Surat Pertanggungjawaban Mutlak atau SPTJM, sebagai salah satu syarat diangkatnya 1.173 tenaga honorer K-1 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Aparat kepolisian dari Polres Nganjuk dibantu TNI melakukan penjagaan ketat di area depan pendopo selama aksi berlangsung.

Dengan membawa puluhan baliho dan poster, ratusan massa yang terdiri dari guru serta tenaga honorer K-1 di Kabupaten Nganjuk menggelar aksi demo di depan gedung Pemkab Nganjuk. Dalam aksinya, seluruh baliho dan poster mereka tempelkan di pagar pendopo dan sekitar alun-alun.

Hal itu dilakukan karena apa yang pernah dijanjikan untuk menjadikan mereka menjadi Pegawai negeri sipil (PNS) belum juga dipenuhi.

Sajianto, Ketua Forum GTT/PTT Nganjuk di tengah aksi mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan hak dan keadilan bagi GTT/PTT. Mengingat, sampai saat ini Bupati Taufiq belum mewujudkan janjinya terdahulu terkait nasib pengangkatan mereka sebagai CPNS.”Kami tidak berhenti sampai diangkat menjadi PNS,” ungkap Sajianto.

Sayangnya, lagi-lagi massa belum bisa ditemui langsung oleh sang bupati. Mereka hanya diterima oleh Kabag Humas Pemkab Nganjuk Ghozali Afandi dan sempat berdialog.“Siapapun perwakilan yang menemui kami salalu berjanji akan menyampaikan kepada Bupati, tapi nyatanya....” keluh salah satu pendemo.
Terpisah Ghozali menbeut bahwa siang itu Bupati Nganjuk tidak ada di kantor.”Kami akan sampaikan apa yang telah di sampaikan kepada kami kepada Bupati” ujar Ghozali. (ab)


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname