Tarian Kolosal Pelajar Nganjuk Meriahkan Pembukaan LKS Jawa Timur 2016

LKS nganjuk
Pertunjukan tari-tarian yang dibawakan oleh para pelajar SMK, SMK dan SMP di Kabupaten Nganjuk, dalam pembukaan LKS Jatim ke-25 di Kabupaten Nganjuk, Sabtu 5 November 2016 (matakamera.net/foto: nyamatjaya via IG)
matakamera, Nganjuk - Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jawa Timur 2016 di Kabupaten Nganjuk berlangsung meriah pada Sabtu pagi, 5 November 2016. Salah satunya, dengan penampilan tarian kolosal Bedoyo yang dibawakan oleh ratusan siswi SMPN 1 dan SMAN 1 Kertosono. Yakni, tarian yang menggambarkan kodrat seorang wanita yang seharusnya menjunjung tinggi martabat wanita.

Selain itu, juga ada puluhan siswi SMKN 2 Nganjuk juga akan membawakan tarian Pesona Jatim yang menggambarkan wisata alam, sejarah dan religi. Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemprov Jatim dan Pemkab Nganjuk, antara lain Sekdaprov Ahmad Sukardi dan Bupati Nganjuk Taufiqurahman. Usai pembukaan, para tamu undangan menyempatkan mengunjungi stan pameran di area dalam GOR Begadung, tempat acara berlangsung.
nganjuk
Lomba menyanyi solo adalah satu ajang yang dikompetisikan dalam LKS Jatim 2016 di Kabupaten Nganjuk (matakamera.net/istimewa)

Sekretaris Disdikpora Nganjuk Ibu Hajar mengatakan, dari puluhan jenis lomba yang diikuti oleh ribuan delegasi peserta SMK se-Jawa Timur, diharapkan mampu meningkatkan citra SMK sebagai pilihan yang tepat untuk pendidikan dan pelatihan yang berkualitas. Selain itu, dapat memupuk persahabatan dan kerjasama secara regional. Para juara LKS Jatimnantinya akan mewakili Jatim di LKS tingkat nasional tahun 2017. "Kami juga optimis tim LKS Kabupaten Nganjuk mampu memetik prestasi memuaskan dalam ajang bergengsi ini," pungkas Ibnu.(ab)


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname