PDIP Nganjuk Segera Menjaring Nama Calon Ketua Definitif

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno dan Plh Ketua DPC PDIP Nganjuk Budi 'Kanang' Sulistyono, pada Rakor dan Sosialisasi DPC PDIP Nganjuk, Ahad 5 Februari 2017 (matakamera.net)
Ahad, 5 Februari 2017

matakamera, Nganjuk – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengutus Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono ke Kabupaten Nganjuk, untuk membereskan kepengurusan organisasi di DPC setempat. Ini setelah DPP PDIP resmi memecat Bupati Nganjuk Taufiqurrahman dari jabatan Ketua DPC PDIP Nganjuk, melalui SK DPP PDIP Nomor 216/KPTS/DPP/I/2016.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, Bupati Kanang ditunjuk sebagai pelaksana harian Ketua DPC Nganjuk dengan masa jabatan tiga bulan. “Tugas yang harus dilakukan Plh Ketua DPC adalah menjaring ketua definitif, dalam waktu tiga bulan ke depan,” ujar Untari, pada Rakor DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Ahad, 5 Februari 2017.

Di tempat yang sama, Bupati Kanang menambahkan, pekerjaan yang akan dilakukannya sebagai Plh adalah menjaring calon Ketua DPC PDIP Nganjuk definitif. Dia sendiri memperkirakan, butuh waktu lebih dari tiga bulan untuk menjaring kader yang tepat, untuk menjabat sebagai ketua DPC definitif. ”Kami upayakan sesegera mungkin dimulai (penjaringan),” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur itu.

Sementara itu, jabatan Ketua DPC PDIP Nganjuk definitif yang kosong saat ini dinilai sangat prestisius dan banyak peminatnya. Apalagi, menjelang pelaksanaan Pilkada Nganjuk yang dijadwalkan Juni 2018 mendatang. Ini mengingat posisi strategis PDIP sebagai pemilik kursi mayoritas di DPRD Nganjuk, serta punya basis cukup loyal di masyarakat. “Sangat mungkin, Ketua DPC definitif terpilih nanti mendapat ‘tiket’ pencalonan Pilkada Nganjuk,” ujar Ahmad Hasan Ubaid, pengamat politik dari Universitas Brawijaya.(ab)
(Panji Lanang Satriadin)   
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname