Ketika Warga dan Polisi di Nganjuk Ramai-Ramai Subuhan ke Masjid

polres nganjuk
Ratusan warga dari berbagai kalangan, termasuk anggota Polres Nganjuk, melakukan Solat Subuh berjamaah di Masjid Agung Baitussalam Nganjuk, 31 Maret 2017 (matakamera/foto : Polres Nganjuk)
Jumat 31 Maret 2017 | by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono mengajak seluruh umat Muslim di Kota  Angin, untuk membiasakan diri Salat Subuh berjamaah di masjid. Tak hanya di kawasan kota, tapi di seluruh masjid yang ada di setiap desa dan kecamatan. “Selain menjadi ibadah wajib bagi umat Muslim, Subuhan berjamaah juga bertujuan untuk memakmurkan masjid di wilayah masing-masing,” kata kapolres.

Dia sendiri mengikuti Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Baitussalam  Nganjuk, bersama ratusan umat Islam Nganjuk dari berbagai kalangan, pada Jumat dini hari 31 Maret 2017.  Selain mengajak puluhan anggotanya dari Polres Nganjuk dan jajaran, Subuhan berjamaah itu juga diikuti para pelajar, mahasiswa, pedagang, pengusaha swasta, TNI, PNS, hingga tokoh masyarakat yang beragama Islam.

Usai Salat Subuh, Kapolres menyampaikan pesan, bahwa gerakan salat berjamaah di masjid merupakan bagian dari upaya revolusi mental. Salah satunya untuk membentengi diri dari segala perilaku tidak terpuji, termasuk mencegah perilaku korupsi. “Dan tentunya tidak hari ini aja kita laksanakan Salat Subuh berjamaah. Saya mengajak seluruh masyarakat Nganjuk yang beragama Islam, untuk memakmurkan masjid di dekat tempat tinggalnya masing-masing,” ujar perwira polisi berpangkat dua melati emas tersebut.

polres nganjuk
Solat Subuh berjamaah juga digalakkan oleh polisi dan warga di setiap wilayah polsek (matakamera/foto : Kompol Edy H)
Di waktu yang sama, para kapolsek di 20 kecamatan dan polisi babinkamtibmas seluruh desa di Kabupaten Nganjuk juga melakukan Salat Subuh berjamaah dengan warga setempat.Contohnya seperti yang dilakukan Kapolsek Warujayeng Kompol Edy Hariady dan para anggotanya, ketika mengikuti Salat Subuh berjamaah di Masjid Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Jumat 31 Maret 2017. “Alhamdulillah, masyarakat Muslim di wilayah kami ikut bertambah semangat jamaah di masjid masing-masing,” tukas Kompol Edy.(ab/2017)  


Lihat : Profil Redaksi MATAKAMERA.NET Nganjuk
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname