Serunya Siswa SMP-SMA Nganjuk Gowes ke Sekolah Bareng Kapolres

nganjuk
Rombongan gowes Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono membaur bersama ratusan siswa-siswi SMA, menuju SMA Negeri 2 Nganjuk. DI waktu yang sama, seluruh polsek di Nganjuk juga mengantar siswa SMP-SMA di wilayah masing-masing dengan gowes ramai-ramai (matakamera/foto : dok polres nganjuk)
Jumat 17 Maret 2017 | by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Jumat pagi, 17 Maret 2017 menjadi hari istimewa bagi ratusan siswa-siswa SMP dan SMA di Kabupaten Nganjuk. Tak seperti biasanya, pagi itu mereka berangkat sekolah berangkat ke sekolah bersama-sama dengan ratusan polisi, dipimpin Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono. Serunya lagi, kapolres mengantar iring-iringan pelajar ini dengan bersama-sama menggowes sepeda.

Kegiatan unik ini merupakan gagasan sang kapolres, untuk mendorong anak-anak SMP-SMA agar lebih memilih sepeda gowes daripada motor, untuk berangkat ke sekolah. Lokasinya pun tak hanya di satu titik, melainkan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk. Para siswa gowes bareng polisi oleh polisi dari masing-masing polsek jajaran Polres Nganjuk.

Kapolres sendiri pagi itu ikut gowes mengantar rombongan siswa-siwi ke SMA Negeri 2 Nganjuk. “Banyak manfaat yang didapat dengan bersepeda, selain tambah sehat, juga untuk mengurangi kejadian laka lantas di kalangan pelajar karena mereka belum cukup umur naik sepeda motor,” ujar AKBP Joko.

Menyambung kapolres, Kasat Lantas AKP Christoper Adikara Lebang menjelaskan, bahwa kegiatan gowes bareng pelajar ini sebelumnya sudah digagas oleh Kapolres Nganjuk dan disosialisasikan ke sekolah-sekolah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk. “Pelaksanaanya pun masih dalam masa Operasi Simpatik Semeru  2017’,”ujar AKP Lebang.(ab/da/2017)

Baca juga : Selesai Dinas, Polisi Nganjuk Ini Tak Langsung Pulang, Tapi ...


Lihat : Profil Redaksi Matakamera Nganjuk



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname