Pangdam Datang ke Lokasi Longsor Nganjuk, Keluarga Korban Langsung ...

nganjuk
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko (dua dari kiri) saat memantau lokasi longsor di Bukit Jurang Ondo Dusun Dlopo, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, 18 April 2017 (matakamera/foto : ist)

matakamera, Nganjuk – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mendatangi lokasi longsor Dusun Dlopo, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, Selasa pagi 18 Apri 2017. Bersama rombongan, jenderal bintang dua ini memantau lokasi longsor dan kegiatan personil yang melakukan pencarian, dari pos Dusun Sumber Bendo, Desa Ngetos.

Tampak dalam rombongan Danrem 081 Kolonel Piek Budyakto, Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Arh) Sri Rusyono, dan Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono.

Di sela peninjauan lokasi, keluarga dan ahli waris lima korban tertimbun juga langsung mendapat santunan dari sang jenderal. Ini untuk meringankan beban mereka yang masih dirundung duka. Apalagi, sampai agenda pencarian hari ke sembilan jasad para korban belum ditemukan.

longsor nganjuk
Pangdam V Brawijaya didampingi Dandim 0810 Nganjuk dan Bupati Nganjuk, berjalan menuju tenda pos tanggap darurat longsor yang didirikan di Dusun Sumberbendo, Desa Ngetos (matakamera/foto : ist)
Masing-masing korban adalah Paidi, 55, warga Dusun Jati, Desa Blongko, Ngetos, lalu Moh. Koderi,15, Dusun Sumberbendo, Desa/Kecamatan Ngetos, Dwi Yulianto, 17, Dusun Sumberbendo, Desa/Kecamatan Ngetos, serta kakak-beradik Bambang Doni Ardiansyah, 23, dan Bayu Ragil Permana, 14, Dusun Sumberbendo, Desa/Kecamatan Ngetos.

Kepada wartawan Pangdam menjelaskan,  kunjungannya ke lokasi longsor Nganjuk merupakan rangkaian pengecekan prajurit, yang terlibat aktif dalam penanganan beberapa kejadian longsor di Jawa Timur. Yakni terkait kesiapan dan pola proses evakuasi. Selain itu, Pangdam juga memberi semangat secara langsung kepada personil yang bekerja di lokasi longsor Dusun Dlopo, sejak hari pertama kejadian 9 April 2017 sampai sekarang.

nganjuk
Suasana proses pencarian lima korban tertimbun longsor Dusun Dlopo, pada hari ke sembilan, Selasa 18 April 2017 (matakamera/foto : Joyo Parto)
Untuk proses pencarian lima korban longsor di Dusun Dlopo Nganjuk, Pangdam tetap memerintahkan anggotanya untuk meneruskan pencarian, bersama tim terpadu dari berbagai instansi seperti Polri, BNPB, BPBD, Basarnas, Tagana, dan berabgai instansi lainnya yang terlibat. (ab/2017)

Baca juga : Menteri, Wagub, Bupati, Naik Motor ke Lokasi Longsor Nganjuk

Baca juga : Sampel DNA Keluarga Korban Longsor Sudah Diambil



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname