Anggota MPR-RI Ida Fauziah Beri 4 'Oleh-Oleh' untuk Ratusan Kader PKB Nganjuk

PKB
Anggota MPR/DPR RI Dra Hj Ida Fauziyah M.Si, saat menjabarkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika, di depan para pengurus dan kader DPAC PKBse-Kabupaten Nganjuk, 15-18 April 2017 (matakamera/foto : ist)

matakamera, Nganjuk – Banyak cara dilakukan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, untuk terus memberi sosialisasi nilai-nilai penting Empat Pilar Kebangsaan. Salah satunya, dengan melibatkan kader-kader partai politik, seperti halnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Terkait tugas penting tersebut, Anggota MPR-RI Fraksi PKB Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si turun langsung ke Kabupaten Nganjuk. Kegiatannya berlansung di Graha Gus Dur, Kantor DPC PKB Nganjuk pada Sabtu-Selasa, 15-18 April 2017.

Ida yang kini juga duduk di Komisi VIII DPR-RI, memberi ‘oleh-oleh’ khusus kepada ratusan kader dan engurus DPAC PKB se-Kabupaten Nganjuk. Yakni, makna dan nilai penting Empat Pilar Kebangsaan, masin-masing Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Menurut Ida, pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar MPR RI diharapkan bisa menjadi tameng kuat kerukunan masyarakat Indonesia dan mempererat persatuan bangsa."Apalagi sudah terbukti, meski banyak keberagaman, namun semua perbedaan itu saling menghormati. Inilah yang membedakan Indonesia dengan negara lainnya," ujar legislator Senayan Dapil VIII Jawa Timur tersebut.

Para kader-kader muda PKB dinilai Ida menjadi lokomotif yang potensial dan tepat untuk diajak menyebarkan informasi tersebut, di lingkungkan masing-masing. Mulai dari lingkungan RT, desa hingga di lingkup Kabupaten Nganjuk. “Ini sesuai semangat PKB yang mengusung konsep politik Rahmatan Lil Alamin,” pungkas Ida.(ab/ads/2017)

Edited by : Panji Lanang Satriadin

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname