Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Sukomoro

nganjuk
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah di Dusun Kajang, Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, Rabu sore 31 Mei 2017 (matakamera/ist)
Rabu 31 Mei 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Kebakaran besar terjadi di Dusun Kajang, Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Rabu sore 31 Mei 2017. Serangan si jago merah setidaknya menghanguskan tiga unit rumah warga dusun setempat, masing-masing milik Darto, 60 tahun, Harmujiono, 55 tahun, dan rumah Karnan, 55tahun.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh percikan api hubungan pendek arus pendek arus listrik alias korsleting, di rumah Darto.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kronologinya bermula ketika Mujiono, tetangga sebelah rumah Darto yang baru pulang dari sawah , melihat kepulan asap di atas atap rumah Darto. Saat itu, rumah Darto kosong karena dia dan keluarganya masih berada di sawah.

Harmujiono seketika berteriak "Kebakaran...kebakaran!", hingga didengar oleh beberapa tetangga lainnya. Mereka berbondong-bondong  datang sambil membawa ember berisi air, berusaha memadamkan api yang sudah membesar. “Salah satu warga bernama Agus kemudian menghubungi Polsek Sukomoro dan Unit Pemadam Kebakaran Nganjuk. Tim kami tiba di lokasi pukul 15.30 WIB,” terang Setyana Dwi Harto, Kepala Unit Pemadam Kebakaran Nganjuk.

nganjuk
Warga melihat sisa puing rumah yang hangus dilahap api, di Dusun Kajang, Desa Bungur, Sukomoro (matakamera/ist)
Saat tim pemadam datang bersama dua unit mobil, api sudah merambat ke rumah merangkap toko milik Karnan. Tim pemadam dibantu aparat kepolisian, TNI dan warga sekitar berusaha memadamkan api, sambil mencegah agar kobaran tidak terus merembet ke rumah-rumah lain di sekitarnya. “Api akhirnya bisa padam total sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Setyana.

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari lokasi diketahui, ada 3 rumah warga yang terdampak. Yang terparah adalah rumah Darto yang ludes. Sementara rumah Harmujiono hangus sebagian. Adapun rumah Karnan terbakar di bagian atap tokonya.

Sampai Rabu malam, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting jaringan listrik di dalam rumah Darto.(ab/hs/2017)


Lihat Profil Redaksi MATAKAMERA.NET
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname