Lima Hari Menjelang Ramadan, Warga dan Pendekar Bersih-Bersih Makam

nganjuk
Para siswa dan pendekar PSHT Ranting Jatirejo, Nganjuk, melakukan aksi  bersih-bersih area pemakaman umum, untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 H (matakamera/foto : ist)
Ahad 21 Mei 2017 |
Edited by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Sudah menjadi tradisi umat Islam, menjelang bulan ramadan selalu membersihkan makam, musala maupun masjid. Selain itu, di samping berdoa untuk ahli kuburnya masing-masing, warga juga melakukan doa bersama usai bersih-bersih makam.

Ahad 21 Mei 2017, puluhan warga Kelurahan Jatirejo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk gotong royong membersihkan makam. Para siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Jatirejo juga berbaur bersama warga ikut kerja bakti.

"Sebagai insan PSHT, harus bisa berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat. Ini sesuai dengan simbol hati bersinar yang artinya di manapun PSHT berada, harus bisa menjadi contoh yang baik bagi lingkungan di mana dia tinggal," ujar Muji Hartono Ketua PSHT Rayon Jatirejo.

Dikatakan, selain ikut berbaur membersihkan makam, para siswa juga membersihkan masjid dan musala serta lingkungan sekitar. "Ini untuk mendidik siswa agar selalu berbuat baik terhadap sesama. Jika dari siswa sudah diajarkan tentang kebajikan, nantinya jika disyahkan menjadi warga mereka akan mejadi warga PSHT sejati," katanya.

Sementara itu, Darsono Lurah Jatirejo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PSHT yang selalu pro aktif di kelurahan. Setiap kegiatan apapun, PSHT tidak mau ketinggalan an selalu membantu aparat kelurahan dan lingkungan. "Kami sangat berterimakasih kepada PSHT yang selalu pro aktif dalam segala kegiatan yang diadakan kelurahan," tuturnya. (ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname