Pendidikan Kader Pertama PKB Nganjuk : Siapkan Pemimpin dari Tingkat Desa sampai Nasional

nganjuk
Suasana kegiatan diskusi dan presentasi, pada Pendidikan Kader Pertama angkatan ke-V DPC PKB Nganjuk, di Graha Gus Dur Nganjuk, Sabtu 6 Mei 2017 (matakamera/foto : ist)
Sabtu 6 Mei 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nganjuk kembali menggelar Pendidikan Kader Pertama (PKP) Tahun 2017. PKP angkatan ke-V ini berlangsung di Graha Gus Dur Gedung DPC PKB Nganjuk, Sabtu 6 Mei 2017.

Tak kurang dari 100 peserta yang mengikuti PKP PKB Angkatan ke-V ini, yang berasal dari Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kabupaten Nganjuk.

nganjuk
Para peserta PKP ke-V PKB Nganjuk mengikuti prosesi pembaiatan usai mendapatkan pemaparan materi (matakamera/ist)
Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC PKB Nganjuk, bersama Anggota MPR-RI Dapil VIII Jawa Timur, Dra Hj. Ida Fauziyah, M.Si. Para peserta begitu antusias menerima materi yang disajikan melalui bentuk-bentuk diskusi meja, presentasi, maupun pemaparan langsung oleh narasumber.

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, kegiatan ini merupakan pendidikan politik kepada seluruh kader, sehingga nantinya mereka menjadi kader yang andal, militan, dan berkarakter serta memiliki jiwa pengabdian dan kepedulian terhadap sesama.

“Menyiapkan regenerasi kepemimpinan yang dapat merangkul semua pihak. Sehingga jauh dari sifat egois, pragmatis, dan oportunis,'' ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Nganjuk ini. Hal ini sesuai dengan arah ideologi partai yang mengambil prinsip Rahmatan Lil Alamin, atau membawa berkah kebaikan untuk seluruhnya.

nganjuk
Peserta PKP angkatan ke-V DPC PKB Nganjuk berfoto bersama usai kegiatan (matakamera/ist)
Ulum menjelaskan, tujuan utama diselenggarakannya PKP angkatan ke-V ini antara lain untuk Menjamin kontribusi partai dalam regenerasi kepemimpinan lokal maupun nasional yang memiliki kecakapan, keluasan cara pandang dan berwawasan kebangsaan, sesuai dengan platform politik PKB. Selain itu, juga untuk menyiapkan penggerak partai di tingkat desa, ranting dan komunitas. “Serta untuk sarana rekruitmen anggota partai,” pungkas Ulum.(ab/ads/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname