Konsolidasi di Nganjuk, Hanura Jatim Dorong Kader Maju Pilkada 2018

nganjuk
Ketua DPW Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto (tiga dari kanan), Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga (dua dari kanan), beserta seluruh kader dan pengurus dalam acara Temu Kader di Gedung BLK Nganjuk, Minggu 21 Mei 2017 (matakamera/foto : ist)
Senin 22 Mei 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Sejak dini, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sudah memanasi mesin partai untuk bertempur dalam Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Tak terkecuali di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Ketua DPW Partai Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto mengatakan, agar jajaran pengurus partai di daerah, termasuk di DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk, bisa mengusung calon yang merupakan kader sendiri. Kendati, Kelana belum secara eksplisit menyebut nama kader yang didorong.

“Sosok yang memiliki kapabilitas mumpuni dan dekat dengan rakyat,” kata Mas Kelana, sapaan akrabnya, saat menghadiri Temu Kader Hanura di Aula Gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Kapten Kasihin, Nganjuk, Minggu 21 Mei 2017 . Selain itu, Mas Kelana juga membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Bagaimana dengan kans Mas Kelana sendiri untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018? Untuk sementara ini, dia belum mau berkata lebih jauh. “Yang jelas, segala kemungkinan politik dalam pilkada saat ini masih terlalu dini, bisa berubah-rubah sesuai perkembangan politik yang dinamis,” kata Kelana.

Untuk diketahui, acara Temu Kader diikuti oleh ratusan simpatisan dan kader Partai Hanura Kabupaten Nganjuk, dan perwakilan pengurus dari daerah lain di Jawa Timur.

Di hadapan ratusan kader, Mas Kelana juga berpesan agar tetap menjaga soliditas dalam menjalankan amanah partai. Terutama, dengan melakukan kegiatan kepartaian yang langsung menyentuh masyarakat. Hal ini agar program partai yang mengusung visi misi tidak khianat kepada rakyat bisa tersampaikan. “Kesolidan semua unsur dapat memperkuat  suara Hanura dalam Pilkada baik pilkada bupati, walikota gubernur, hingga Pilleg yang sudah di depan mata,” ungkapnya.

Target Hanura ke depan, menjadi partai politik tumpuan amanat rakyat dengan mengedepankan kedekatan dengan masyarakat. Karena tanpa masyarakat, semua partai bukan apa-apa. “Karena itu saya ingatkan, seluruh kader yang kini menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten-kota, provinsi, maupun kepala daerah, jangan melakukan korupsi!” tegas Kelana. Menurutnya, korupsi adalah akar dan biang keladi kemiskinan rakyat. (ab/ads/2017) 


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname