8 Perguruan Silat di Jombang Kompak Turun ke Jalan, Bagi Takjil untuk Warga

jombang
Para pendekar dari lintas organisasi pencak silat di Kabupaten Jombang, tampak kompak melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil di jalan protokol kota, Senin sore 12 Juni 2017 (matakamera/foto : ist)
Senin 12 Juni 2017
by Rifa'i Abror

matakamera, Jombang – Aksi 500 pendekar pencak silat lintas perguruan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini patut ditiru. Mereka yang datang dari delapan organisasi silat berbeda, membaur turun ke jalan, membagi-bagikan takjil untuk warga dan pengguna jalan, Senin sore 12 Juni 2017.

Aksi gabungan itu berlangsung di kawasan Stikes Pemkab Jombang, mulai pukul 16.00 WIB. Mereka antara lain datang dari perwakilan organisasi silat Pagar Nusa NU, PPS Pandawa, SDM, PSHT, GASMI, IKSPI, WUSHU, serta Tapak Suci. Semuanya tergabung dalam Forum Pencak Silat dan Perguruan Jombang.

jombang
Perwakilan forum pencak silat Jombang saat membagikan paket takjil kepada salah satu warga (matakamera/ist)
Dengan seragam kebesaran organisasi masing-masing, mereka tak canggung membaur, dan sambil berinteraksi dengan warga di empat titik perempatan jalan raya setempat. Paket-paket makanan takjil disiapkan melalui dana sumbangan bersama semua perguruan silat, sampai terkumpul  sebanyak 100 bungkus.

“Kegiatan ini rutin setiap bulan Ramadan, dengan melibatkan rekan-rekan dari seluruh organisasi Pencak Silat di Jombang,“ ujar Safruddin, koordinator aksi dari Pagar Nusa Jombang.

Menurutnya, upaya ini sebagai bentuk solidaritas serta menjalin ukhuwah antar organisasi pencak silat di Jombang. Dia dan rekan-rekannya di forum berharap, bentuk solidaritas semacam ini bisa menjadi percontohan untuk daerah lain.“Kami mewakili Forum Pencak Silat dan Perguruan Jombang berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, sekaligus perwujudan bahwa kita semua bisa kompak dan bersinergi di lapangan,“ pungkasnya (abr/ab/2017)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname