Exit Tol Patianrowo Mulai Dibuka untuk Pemudik Lebaran

nganjuk
Pintu tol di Desa Pisang dan Desa Lestari, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, sudah siap digunakan secara fungsional untuk jalur angkutan Idul Fitri 1438 H (matakamera/ist)
Senin 19 Juni 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Pemerintah memastikan mulai H-7 lebaran atau Senin 19 Juni 2017 pukul 06.00 WIB, jalan tol fungsional Surabaya-Kertosono resmi dibuka untuk angkutan mudik Lebaran.

Seluruh badan jalan sudah berlapis beton, dan sebagian sudah beraspal. Pembatas jalan juga telah terpasang begitu pula rambu batas kecepatan, 40 km per jam juga telah dipasang.

Catatannya, sarana penerangan jalan masih minim, sehingga tol ini hanya akan dibuka mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Tol fungsional ini ini memanjang 78 kilometer mulai dari Waru Sidoarjo, dan akan keluar di Desa Pisang dan Desa Lestari, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.

Kepastian ini tadi disampaikan Soekarwo Gubernur Jawa Timur di usai mengecek jalan tol Surabaya-Kertosono, Ahad 18 Juni 2017.

Kondisi di lokasi, tol masih terbagi dalam beberapa seksi dengan pengerjaan yang berbeda. Ada yang sudah selesai di lajur arah Surabaya namun ada juga yang sudah selesai jalur sebaliknya sehingga di beberapa bagian nanti pengguna jalan tol harus berganti jalur.

Tol ini akan dimulai dengan tol operasional Waru-Sepanjang. Kemudian masuk ke tol fungsional Sepanjang-Krian. Lantas tol operasional Krian-Mojokerto, tol fungsional Mojokerto-Jombang, tol operasional Jombang-Bandar, dan terakhir Bandar-Kertosono.

Khusus Bandar-Kertosono ada beberapa penyempitan jalan, serta ada tiga jembatan beli sehingga pengguna jalan hanya bisa satu-satu untuk melalui jalan ini.(ds/ab/2017)

Property of Suara Surabaya




Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname