Lagi, Aset Milik Bekas Politisi Nganjuk Ludes Terbakar

nganjuk
Petugas Unit Pemadam Kebakaran Nganjuk berusaha menjinakkan sisa bara api, di tengah puing bangunan rumah milik Haji Toni, di Desa Sonobekel, Tanjunganom, Nganjuk, Rabu siang 7 Juni 2017 (matakamera/foto : ist) 
Rabu 7 Juni 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Kebakaran menghanguskan aset bangunan rumah milik Toni Minggu Supono, 59, mantan anggota DPRD Nganjuk dari Partai Demokrat di Dusun Klempun, Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjunganom, Rabu siang 7 Juni 2017. Rumah merangkap padepokan untuk menyembuhkan pasien gangguan jiwa itu rata dengan tanah. Sumber api diduga kuat berasal dari korsleting listrik.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 30 pasien di dalam ruangan harus dievakuasi. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Ini kebakaran kedua yang menimpa mantan politisi Nganjuk.

Sebelumnya pada Juli 2016, gudang kayu dan mebel besar di Kerepkidul, Bagor, milik Rudy Heru Styoko, bekas politisi dan anggota DPRD Nganjuk dari PAN juga pernah ludes dilalap si jago merah.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, kebekaran di rumah Haji Toni berawal saat pria yang juga mantan Kades Sonobekel itu sedang beristirahat di depan rumah.Tiba-tiba, dia melihat kepulan asap dari bagian tengah dan dapur rumahnya. Haji Toni lalu bergegas mengecek ke dalam, dan mendapati api sudah membesar.

nganjuk
Kondisi saat kobaran api masih besar dan meluluh lantakkan bangunan rumah milik Haji Toni (matakamera/foto : ist)
Warga sekitar berdatangan dan membantu memadamkan api secara manual. Hingga kemudian datang aparat Polsek Waraujayeng dan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Nganjuk.

Paur Humas Polres Nganjuk Ipda Trubus usai kejadian menjelaskan, hasil sementara dari olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting. “Api cepat merambat karena rumah berdinding kayu. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Ppihaknya juga akan berkoordinasi dengan Koramil 0810/Tanjunganom dan warga setempat untuk melaksanakan kerja bakti. “Besok pagi kami akan melanjutkan kerja bakti pembersihan sisa kebakaran bersama warga,” pungkasnya.(ab/hs/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname