Ribuan Aparat Gabungan Siap Amankan Idul Fitri di Kabupaten Nganjuk

nganjuk
Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, melakukan inspeksi pasukan dalam Apel Operasi Ramadniya Semeru 2017, di halaman Mapolres Nganjuk, Senin 19 Juni 2017 (matakamera/ist)
Senin 19 Juni 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Senin 19 Juni 2017 atau H-6 Lebaran, Polres Nganjuk menggelar apel kesiapan pasukan, untuk Operasi Ramadan dan Hari Raya (Ramadniya) Semeru 2017. Ribuan personil gabungan lintas intansi dilibatkan, di bawah komando Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono.

Unsur yang terlibat antara lain lintas satuan Polres Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk, Dishub Kabupaten Nganjuk, Satpol PP dan Linmas Kabupaten Nganjuk, Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinsos, Dinkes, PMI, RAPI, Pramuka, Polhut, hingga sejumlah ormas dan organisasi pencak silat.

polres nganjuk
Forpimda dan pimpinan instansi yang terlibat dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017 di Kabupaten Nganjuk
Kapolres mengatakan, apel sebagai bentuk kesiapan Polri dalam melakukan pengamanan Idul Fitri 1438 H. Selain itu, juga sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personil dan sarana prasarana. Pihaknya berharap, semua personel dapat saling bersinergi selama bertugas di lapangan untuk mengamankan selama 16 hari operasi berlangsung. "Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan lancar," ujarnya.

Kapolres Nganjuk memantau langsung pos cek kesehatan sopir angkutan umum di Terminal Anjuk Ladang, 19 Juni 2017
Usai apel gelar pasukan, Kapolres terjun langsung ke terminal bus yang ada di dekat Mako Polres Nganjuk. Didampingi Dandim 0810 dan fopimda Nganjuk, Kapolres mengecek tes urine sopir bus dan kelayakan angkutan umum. Petugas sempat menemukan satu orang sopir bus yang terindikasi positif mengkonsumsi obat terlarang, dan masih diperiksa lebih mendalam di pos polisi setempat.

Selain itu, Kapolres dan rombongan juga melakukan pengecekan 6 unit Pos Pam, 1 Unit Pos Yan, 2 unit Pos Stasiun dan 23 Pos Pantau, yang tersebar di sepanjang jalur mudik Lebaran di Kabupaten Nganjuk.

nganjuk
Tim Resmob anti-Bandit Satreskrim Polres Nganjuk diterjunkan untuk mengamankan lokasi keramaian di Kabupaten Nganjuk 
Polres Nganjuk juga membentuk tim anti premanisme dan kejahatan untuk mengamankan Idul Fitri.

Tim khusus ini dilengkapi rompi anti peluru dan senjata laras panjang ini berpatroli di terminal, stasiun, dan titik keramaian umum di Kabupaten Nganjuk, selama musim lebaran ini.  Tim ini sebagai garda depan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, sesuai atensi Kapolri,

“Salah satu titik operasi kami pusatkan di Jalan Ahmad Yani, di mana merupakan sentra perekonomian, antara lain terdapat toko emas, pakaian, kebutuhan pokok hingga bank-bank besar. Jangan sampai menjelang Lebaran ini terjadi tindak kriminalitas atau premanisme,”  ujar Kanit Resmob Satreskrim Polres Nganjuk Ipda Indra Yudha Pratama. (ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname