Bupati Lepas Keberangkatan 736 Calon Jamaah Haji Nganjuk

nganjuk
Bupati Nganjuk Taufiqurrahman dan istri, Ita Triwibawati, melepas bus rombongan CJH asal Nganjuk, di Pendopo Jumat sore 28 Juli 2017 (matakamera/ist)
Jumat 28 Juli 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Nganjuk digelar di Pendopo Pemkab Nganjuk, Jumat sore 28 Juli 2017. Acara yang dimulai sejak pukul 12.30 WIB itu dihadiri Bupati Taufiqurrahman didampingi Wakil Bupati Abdul Wachid Badrus.

Tampak pula unsur forpimda, antara lain Kapolres AKBP Joko Sadono, Dandim Letkol Sri Rusyono, Ketua DPRD Puji Santoso, Kepala Kantor Kemenag Nganjuk Barozi serta Ketua TP PKK Nganjuk Ita Triwibawati.

nganjuk
Para CJH sempat diterima di Pendopo Pemkab Nganjuk, sesaat sebelum diberangkatkan oleh Bupati Taufiqurrahman, Jumat sore 28 Juli 2017 (matakamera/ist)
Jumlah CJH Nganjuk tahun ini sebanyak 736 orang, dari data awal 739 orang. Tiga orang gagal berangkat karena sakit dan pertimbangan usia yang sudah lanjut.

Rombongan CJH Nganjuk diberangkatkan dengan delapan unit bus menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, sebelum kemudian diterbangkan ke Tanah Suci. Mereka tergabung dalam kloter 5 dan 6 Embarkasi Juanda Surabaya.

Sebelum prosesi pelepasan sekitar pukul 17.00 WIB, Bupati Taufiq sempat menyampaikan pesan kepada para jamaah haji, antara lain agar selalu menjaga kesehatan selama di Tanah Suci. Apalagi, saat ini suhu di Arab Saudi cukup ekstrim sampai Bulan Agustus mendatang. “Berangkat selamat pulang selamat, dan menjadi Haji Mabrur, Amin,” ucap Bupati di hadapan ratusan CJH.

nganjuk
Tangis haru dan lambaian tangan keluarga mengiringi keberangkatan CJH Nganjuk, Jumat 28 Juli 2017 (matakamera/soruce photo : al_fiansah)
Selain itu, Bupati juga berpesan, agar para jamaah yang sudah bersuami atau beristri selalu menjaga diri, tidak tolah-toleh, selama menjalankan ibadah Rukun Islam yang kelima tersebut.

Para CJH juga diantra oleh ribuan kerabat dan kelarga, sehingga kawasan sekitar Pendopo dan Alun-Alun Nganjuk sudah ramai dan padat sejak siang hari. Tidak sedikit anggota keluarga dan kerabat CJH yang menangis haru saat melepas keberangkatan para jamaah.(ds/ab/2017) 


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname