Hendak Solat Subuh, Seorang Calon Jamaah Haji asal Nganjuk Meninggal di Madinah

nganjuk
-Foto ilustrasi - Seorang CJH perempuan asal Kabupaten Nganjuk bernama Umi Nasiroh, 71, meninggal dunia di Madinah, Ahad 31 Juli 2017 waktu setempat (matakamera.net)
Senin 31 Juli 2017 ||

matakamera, Madinah - Seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Nganjuk meninggal dunia di Madinah, Ahad  31 Juli 2017 pukul 03.40 waktu Arab Saudi.

Menurut keterangan Alaudin, petugas Siskohat Kemenag, jamaah yang meninggal dunia atas nama Umi Nasiroh, 71, dan terdata di kloter 5 embarkasi Surabaya.

Umi Nasiroh yang menurut informasi berasal dari Dusun Bancar, Desa Singkalanyar, Kecamatan Prambon tersebut, dilaporkan meninggal di RS Al-Ansor Madinah.

Almarhumah Umi Nasiroh meninggal dunia setelah terjatuh, pada saat akan melaksanakan sholat Subuh di masjid setempat.

"Saat Almarhumah (Umi) dalam perjalanan mau ke masjid bersama rombongan, Almarhumah jatuh dan tidak sadar, lalu dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis," kata Alaudin.

Saat ini, jenazah masih di RS Al Ansor dan rencananya akan dimakamkan di Madinah.

Sementara itu, sampai saat ini sudah ada 39 kloter dari 10 embarkasi di Indonesia yang sudah tiba di tanah suci. Khusus embarkasi Surabaya sudah ada 3 kloter yang datang dan hari ini akan ada 18 kloter yang masuk ke Arab Saudi.

Untuk cuaca sendiri, kata Alaudin, suhu panas hampir mendekati 45 derajat celcius di siang hari, dan suhunya menghangat di malam hari. (ss/ab/2017)

Lihat Laman Sumber Berita

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname