Begini Gerak Cepat Mbak Desy Membantu Warga yang Krisis Air Bersih

nganjuk
Suasana pendistribusian bantuan air bersih di Dusun Sendang Gogor dan Dusun Jomblang, Desa Ngepung, Lengkong, yang diprakarsai Desy Natalia Widya, Senin 28 Agustus 2017 (matakamera/ist)
Senin 28 Agustus 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Perlu langkah cepat untuk menangani krisis air bersih di Desa Ngepung, Kecamatan Lengkong. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Desy Natalia Widya, tokoh muda Nganjuk.

Dia langsung mendatangi lokasi sambil membawa armada tangki bantuan air bersih, Senin 28 Agustus 2017.

Respons Mbak Desy, sapaan akrabnya, hanya beberapa hari setelah ratusan kepala keluarga di Dusun Sendang Gogor dan Dusun Jomblang, mengirim surat permohonan bantuan air bersih, yang ditujukan kepada Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Jumat 25 Agustus 2017.

Tiba sekitar pukul 12.00 WIB di lokasi, Mbak Desy melihat langsung kondisi sumur-sumur warga yang kering kerontang. Wanita muda asal Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom inipun langsung mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga.

nganjuk
Mbak Desy di dalam kabin truk tangki yang mengangkut bantuan air bersih (matakamera/ist)
 "Kami membawa tiga truk tangki air bersih, masing-masing berkapasitas 8 ribu liter. Tiga armada total 24 ribu liter,” ujar Desy yang berlatar belakang pimpinan bank syariah tersebut. Armada bantuan air bersih disebutnya akan diterjunkan sampai beberapa hari ke depan.

Tak hanya terjun langsung dalam pendistribusian bantuan air bersih, Mbak Desy juga sempat keliling kampung setempat. Dia mendapati kondisi tanah persawahan yang gersang hingga akses jalan desa yang rusak parah.

Dusun Sedang Gogor dan Jomblang hampir setiap tahun memang langganan krisis air bersih. Hal itu karena lokasinya yang berada di kawasan bukit gersang di pinggiran Kecamatan Lengkong, yang berbatasan dengan Desa Perning, Jatikalen.

Sampai saat ini, belum ada upaya permanen Pemkab Nganjuk untuk mengatasi permasalahan tersebut, selain dropping air setiap datang musim kemarau.(ds/ab/2017).

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname