Charly Siap Menggebrak Panggung Pasar Rakyat dan Pameran UMKM Nganjuk 2017

nganjuk
Pasar Rakyat dan Pameran UMKM Nganjuk 2017 juga dimeriahkan oleh penampilan Charly Van Houten dan fashion show Desain Batik Khas Nganjuk 2017 (matakamera.net)
Rabu 2 Agustus 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Dua hari lagi, frontman Setia Band Charly Van Houten dipastikan bakal menggebrak panggung utama, di acara Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM Kabupaten Nganjuk 2017.

Musisi yang banyak melahirkan lagu hits ini dijadwalkan tampil membuka acara, pada hari pertama rangkaian ajang pameran terbesar di Kabupaten Nganjuk tersebut, Jumat 4 Agustus 2017.

nganjuk
Charly Van Houten dalam salah satu penampilan panggungnya (matakamera/ist)
Secara keseluruhan, Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM Nganjuk 2017 dijadwalkan berlangsung pada 4 - 6 Agustus 2017, di kompleks GOR Bung Karno, Begadung, Nganjuk. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Jatim, Bank Jatim, serta Imaji Cipta.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Nganjuk Heny Rochtanti mengatakan, acara ini sekaligus untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun. Adapun yang ditampilkan antara lain hasil kerajinan, kuliner dan aneka industri UMKM yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Ajang bisnis dan promosi yang efektif, dengan target agar produk Nganjuk bisa dikenal luas dan menjadi komoditas andalan nasional hingga luar negeri,” tutur Heny.

Juga Dimeriahkan Batik Fashion Show, Kembang Api hingga Tarian Daerah

Salah satu yang istimewa, pada hari pertama pembukaan acara nanti, Jumat 4 Agustus 2017, Heny menyebut akan digelar peragaan busana (fashion show) batik. Corak batik yang dipamerkan diambil dari desain 12 orang pemenang lomba Desain Batik Khas Nganjuk, pada Maret 2017 lalu.

Masing-masing desain karya pemenang, dari kategori umum dan pelajar, akan diperagakan oleh model dalam bentuk busana, hasil rancangan desainer Iwan Zero+ dari Nganjuk. Busana-busana batik bercorak khas Stupa Nganjuk salah satunya juga akan dipergakan oleh model spesial, dari artis pemain sinetron Anak Langit.

Jumlah peserta pameran UMKM ditargetkan sampai 100 stan. Selain itu, selama tiga hari acara juga aka ditampikan aneka mata acara menarik, seperti dance performance, game, festival band, pesta kembang api, lomba mewarnai TK, tarian daerah, hingga awarding stan terbaik.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menilai pasar rakyat yang digelar di sejumlah kabupaten/kota dalam rangka Hari Jadi ke-71 Provinsi Jatim merupakan peluang bagus untuk promosi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Lebih lanjut Heny menuturkan, kegiatan pasar rakyat ini bertujuan menumbuhkembangkan potensi dan meningkatkan pangsa pasar agar semakin berkembang, serta dikenal tidak hanya dari dalam daerah setempat.

"Ayo ramai-ramai datang dan meriahkan acara ini. Mari ikut mengembangkan potensi dan keunggulan UMKM di Kabupaten Nganjuk," pungkasnya.(ds/ab/adv/2017)


nganjuk
Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM Kabupaten Nganjuk 2017

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname