Puluhan Bendera Merah-Putih Raksasa Berkibar di Langit Nganjuk

nganjuk
Salah satu bendera merah-putih raksasa berkibar di puncak tower seluler, tak jauh dari Markas Koramil Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Senin 14 Agustus 2017 (matakamera/ist)
Senin 14 Agustus 2017 ||

matakamera, Nganjuk - Berbagai cara untuk memupuk jiwa nasionalisme kebangsaan. Contohnya seperti yang dilakukan anggota Koramil Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin 14 Agustus 2017.

Prajurit TNI melakukan atraksi mendebarkan saat memanjang tower pemancar seluler setinggi 60 meter, untuk mengibarkan bendera merah-putih berukuran raksasa. Tower berdiri di rengah are persawahan, di belakang Kantor Koramil Sukomoro.

Pengibaran bendera raksasa ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB melibatkan anggota TNI, dan masyarakat sekitar.  Upacara penghormatan bendera dipimpin Danramil Sukomoro Kapten CHB Kusman.

nganjuk
Warga dan anggota TNI memberikan hormat sesaat usai pengibaran merah-putih raksasa di Kecamatan Sukomoro, 14 Agustus 2017 (matakamera/ist)
Detik-detik menegangkan tampak ketika seorang prajurit TNI yang ditunjuk, menapaki satu persatu tangga tower dengan membawa kain bendera seberat 60 kilogram. Adapun bendera raksasa itu memiliki ukuran 6 x 10 meter.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka HUT RI ke-72 dan semangat kecintaan kita terhadap tanah air dan memupuk terus jiwa nasionalis,” ujar Kapten Kusman.

Pengibaran bendera serupa juga dilakukan secara serentak di 20 Koramil di lingkungan Kodim 0810 Nganjuk. Ia berharap dengan kegiatan yang tidak biasa itu menjadikan momentum mewujudkan cinta tanah air ditengah kondisi sekarang ini.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname