Resmi Dilantik, Panwaslu Nganjuk Masih Cari Kantor

nganjuk
Ketua Panwaslu Nganjuk Abdul Syukur Junaidi bersalaman dengan Wagub Jatim Saifullah Yusuf, usai pelantikan di Surabaya, Senin 28 Agustus 2017 (matakamera/ist)
Senin 28 Agustus 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Para Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Jawa Timur sudah resmi dilantik Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) di Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Senin 28 Agustus 2017. Mereka yang dilantik berdasarkan surat Nomor: 263/K.BAWASLU PROV.JI/VIII/2017.

Di dalamnya termasuk tiga orang Panwaslu Kabupaten Nganjuk yang sebelumnya telah lolos fit and proper test. Masing-masing Abdul Syukur Junaidi, Abdul Aziz, dan Faturahman Safii.

Mereka akan bertugas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup), yang berlangsung serentak pada 28 Juni 2018 mendatang, serta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

nganjuk
Tiga personil Panwaslu Nganjuk yang baru saja dilantik di Surabaya (matakamera/ist)
Di sela acara pelantikan, Ketua Bawaslu Jatim Sufyanto berpesan, agar setiap keputusan yang diambil berdasarkan kolektif. Sehingga sebelumnya terjalin koordinasi satu sama lain. Lebih lanjut, Sufyanto mengingatkan, pemilu ke depan sangat berat tantangannya.

"Tantangannya adalah pemilu yang menyangknyaut keadilan. Yang dibutuhkan rakyat sebagai pemilih yakni berlangsung pemilihan yang adil," paparnya.

Pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur, Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito.

Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Syukur usai dilantik mengatakan,  pihaknya dalam waktu dekat ini akan langsung bertatap muka dengan Pemkab Nganjuk dan stakeholder terkait. Khususnya, untuk mempersiapkan lokasi kantor atau sekretariat Panwaslu Nganjuk.

“Sementara ini memang belum ada kantor. Jadi harus segera ditetapkan mengingat Pilkada Nganjuk sudah dekat,” ujar Syukur.

Agenda terdekat lainnya adalah pembentukan dan penetapan personil panwascam, di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk. (ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname