Hanura Mengerucut ke Suryo-Desy

nganjuk
DPC Partai Hanura Nganjuk mengirimkan dua nama kandidat untuk mendapatkan rekom DPP, masing-masing Mohammad Suryo Alam dan Desy Natalia Widya (matakamera/foto : dok)
Selasa 26 September 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nganjuk sudah menuntaskan tahapan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) di tingkat kabupaten. Mulai tahap pendaftaran pada Juli 2017, lalu penyampaian visi-misi hingga pelaksanaan survei popularitas dan elektabilitas sampai akhir Agustus 2017.

Awalnya sebanyak empat nama pendaftar yang diseleksi, masing-masing Anggota DPR-RI Mohammad Suryo Alam, praktisi perbankan Desy Natalia Widya, Kades Kemlokolegi Sutrisno, hingga pengusaha Nyono Joyo Astro.

Namun, saat ini sudah mengerucut ke dua nama saja, yakni Mohammad Suryo Alam dan Desy Natalia Widya. “Ya, dua nama itu yang kami serahkan ke DPP, untuk nantinya diputuskan siapa yang mendapatkan rekomendasi,” ujar Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga, Selasa 26 September 2017.

Nyono Joyo Astro dan Sutrisno tidak termasuk. Menurut Yuangga, dasar pemilihan Suryo dan Desy untuk digodok di DPP antara lain berdasarkan hasil survei popularitas dan elektabilitas, yang dilakukan partainya sampai akhir Agustus 2017.

nganjuk
Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga (matakamera/dok)
Yuangga menyebut, hasil survei menempatkan peringkat Suryo lebih tinggi, kemudian disusul Desy. “Partai kami menggandeng lembaga survei Cyrus Network,” papar pria yang juga Ketua Fraksi HNPENAS DPRD Nganjuk tersebut. 

Selebihnya Yuangga menjelaskan, di rentang waktu menuju penetapan rekomendasi bacabup nanti, kandidat masih harus mengikuti tahapan fit and proper test di Jakarta, yang dijadwalkan pada Oktober 2017.

Menurut Yuangga, partainya sampai saat ini juga sudah berkomunikasi intensif dengan beberapa partai politik untuk menjajaki koalisi.

“Mau siapa saja calonnya yang diusung, saya dan partai akan terbuka. Namun prinsip kami tetap, tidak akan mendukung politik dinasti di Kabupaten Nganjuk,” tukas politisi muda yang kini duduk di Komisi Perekonomian DPRD Nganjuk ini.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname