IMM Nganjuk Galang Dana Untuk Krisis Rohingya

nganjuk
Para aktivis IMM Nganjuk saat melakukan aksi sosial untuk Krisis Rohingya di Perempatan Jalan Ahmad Yani, Nganjuk Kota, 14 September 2017 (matakamera/ist)
Jumat 15 September 2017 ||

matakamera, Nganjuk, Tragedi kamanusiaan di Rohingnya- Myanmar terus mengundang simpati dari berbagai kalangan.

Sejumlah kelompok mahasiswa di Nganjuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan di sejumlah titik lampu merah dan tempat strategis di Nganjuk Kota, Kamis,14 September 2017.

Puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nganjuk  membentang sejumlah spanduk sambil membawa 'kotak amal. Sambil berorasi  mahasiswa berseragam merah ini menghampiri setiap pengguna jalan diperempatan lampu merah.

"Kita mengajak warga untuk membantu warga Rohingnya"Ujar salah satu relawan di peremparan lampu Merah jalan Ahmad Yani Nganjuk.

Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nganjuk Rahmadyan Azar mengaku sengaja mengerahkan sejumlah Pengurus untuk aksi peduli Kemanusiaan atas Rohingnya," Keprihatinan itu kami wujudkan dal bentuk aksi penggalangan Dana" Ujar Mahasiswa yang akran di panggil Radiyan.

Aksi yang di mulai sejak pukul 14.00 terbagi di sejumlah ruas jalan lampu merah. Jelang Magrib mahasiswa dari berbagai kampus di Nganjuk mengakhiri aksinya." Donasinya kami dalurkan lewat Lazis,"pungkas Radiyan.

Diketahui, Sebagian besar warga Muhammadiyah Nganjuk telah melakukan penggalangan dana peduli Rohingya sejak seminggu belakangan. Donasi  dari warga dan Infaq Jumat sejumlah masjid Muhammadiyah  dikordinir oleh Lembaga Amil Zakat Muhammadiyh (Lazismu)."Minggu ini sudah terkumpul sekitar Rp 30 juta, segera kami transfer Lazismu pusat Jakarta," tegas Mijan, Sekretaris Lazismu Nganjuk (*)

M. Roissudin

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname