Lelang Jabatan Sekda Nganjuk, Siapa Calon Kuat?

nganjuk
Keterangan foto : Plt Sekda Nganjuk Agoes Soebagijo dan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman (matakamera/dok)
Selasa 19 September 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Pemkab Nganjuk secara resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka, jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda).

Jadwal pendaftaran dibuka mulai 10 September 2017 sampai 24 September 2017.
Untuk seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi hingga 25 September 2017, disusul pengumuman hasilnya pada 26 September 2017.

Berikutnya, jadwal assessment test pada 27-28 September 2017, dan hasilnya diumumkan pada 2 Oktober 2017. Sedangkan tahap wawancara terakhir dijadwalkan pada 3 Oktober 2017 mendatang, lalu langsung diumumkan sehari kemudian, pada 4 Oktober 2017.

“Hingga nanti diumumkan tiga besar calon terbaik,” ujar Kabag Humas Pemkab Nganjuk Agus Irianto, saat dikonfirmasi Selasa 19 September 2017.

Adapun persyaratannya antara lain, calon peserta seleksi berusia maksimal 56 tahun, serta sudah menduduki minimal dua kali jabatan eselon II.

Merujuk syarat tersebut, sebagian besar pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Nganjuk memenuhi syarat kepangkatan untuk mengikuti seleksi.  Namun, ada juga beberapa yang terkendala usia, karena sudah hendak memasuki pensiun, atau persyaratan lainnya seperti lulus Diklatpim II.

"Berkas diserahkan ke panitia dengan alamat kantor BKD Pemkab Nganjuk. Nanti panitia memilih tiga nama, kemudian dikoordinasikan dengan gubernur dan Komisi ASN, baru diserahkan ke bupati. Nanti bupati yang memilih satu di antaranya," terang Agus.

Untuk diketahui, saat ini jabatan Sekretaris Daerah hanya diisi Pelaksana Tugas (PLT), oleh Agoes Soebagijo. Sebelumnya sempat kosong, setelah pejabat lama Masduqi diberhentikan tidak hormat pada 2016, karena menjadi terpidana kasus korupsi.

Lewat Seminggu, Peminat Masih Malu-Malu

Sekda merupakan jabatan puncak di lingkungan birokrasi kabupaten ini. Kini posisinya semakin menggiurkan, karena baru-baru ini DPRD Nganjuk menyetujui kenaikan gaji/tunjangan untuk pejabat PNS Kabupaten Nganjuk.

Mulai bulan depan, Sekda mendapat jatah kenaikan paling besar, dengan nilai tambahan tunjangan mencapai Rp 7,110 juta per bulan.

Namun faktanya, sampai lewat sepekan setelah pendaftaran lelang Sekda dibuka, ternyata belum ada satupun yang berani mendaftar. “Ya, sudah seminggu dibuka, sementara belum ada yang mendaftar,” ujar Kabag Humas Agus.

Penelusuran matakamera.net, beberapa nama pejabat Pemkab Nganjuk yang memenuhi kriteria menjadi calon sekda, antara lain Kepala BPBD Nganjuk Soekonjono, Kepala Disperindag RR Heny Rochtanti, Kepala Bappeda Gunawan Widagdo, Staf Ahli Bupati Widyasti Sidhartini, Kepala BKD Sudrajat, dan beberapa nama pejabat golongan IV/c lainnya.

Adapun plt Sekda saat ini, Agoes Sobagijo, tidak bisa ikut mendaftar seleksi karena kendala persyaratan usia maksimal.

Siapa kira-kira kandidat kuat Sekda Nganjuk yang dipilih Bupati? (ds/ab/2017)  

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname